Alun- Alun Ratu Zalecha Martapura

0 187

Alun-alun Ratu Zalecha Martapura

Kemeriahan Peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Banjar 2018 masih begitu terasa. Terlebih pada Rabu malam, kirab santri Martapura juga digelar pada moment tersebut.

Kurang lebih 1.000 santri, memenuhi alun-alun Ratu Zalecha. Peringatan itu nampak terasa ramai. Kirab santri juga dilepas langsung oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman. 

Pada acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar, bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjaritu, banyak yang turut serta memeriahkan acara. Di antaranya Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAI Darussalam.

Anggota PMII Institut Agama Islam Darussalam Martapura, Januar Sahib menyampaikan kalau PMII selalu ikut andil dalam memeriahkan hari santri yang merupakan event terbesar para santri tersebut.

Ia mendukung penuh apa yang disampaiakan oleh Ketua Pelaksana Nuriyadi, ke depan pelaksanaan Hari Santri bisa dihelat dalam kapasitas yang lebih besar yakni se-Kalimantan Selatan.

“Kami dari PMII siap ikut andil dalam melaksanakan kegiatan tersebut nantinya,” tandas Januar.

Sebagaimana diketahui, peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Banjar tahun 2018 ini merupakan peringatan ketiga. Hampir seluruh pesantren di Kabupaten Banjar dilibatkan dalam acara tersebut. Termasuk pesantren yang berada di pedesaan.

Source http://banjarmasin.tribunnews.com http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/10/25/alun-alun-ratu-zalecha-martapura-makin-meriah-dipenuhi-ribuan-santri-ini-yang-terjadi
Comments
Loading...