Alun-Alun Kota Tuban Wisata Edukasi di Tuban

0 152

Alun-Alun Kota Tuban

Alun-Alun Kota Tuban merupakan tempat rekreasi sekaligus lokasi diselenggarakannya event-event besar seperti perayaaan hari ulang tahun negara, tempat dilakukannya upacara daerah secara massal dan juga area pertunjukan wayang kulit maupun kegiatan lainnya yang diselenggarakan oleh pihak pemerintah. Di tempat ini warga bisa berjalan kaki melihat beragam pepohonan di sebelah utara yang sudah amat tua. Dengan lokasi tempat duduk yang nyaman, alun-alun kota Tuban tak pernah membuat pengunjung merasa bosan.

Terdapat beberapa layanan publik di sebelah selatan yang bisa dipakai untuk berbagai hal. Pada hari-hari tertentu, Alun-alun kota Tuban tak pernah sepi dari pengunjung yang hendak menghabiskan waktunya bersama keluarga disini. Lokasinya yang selalu dijaga kebersihannya membuat tempat ini sebagai salah satu alasan mengapa Tuban mendapatkan Adipura lagi tahun ini. Sebuah hal yang membanggakan, yang berada di Jl. RM Suryo, Sendangharjo, Kec. Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur 62319.

Para wisatawan lokal atau domestik maupun internasional bisa mampir ke tempat ini dan melihat betapa menyenangkannya lokasi ini. Di sebelah barat terdapat masjid yang megah. Setelah wisatawan mengunjungi tempat yang dituju seperti Makam Sunan Bonang atau Museum Kambang Putih dan pantai Boom, pengunjung bebas beristirahat di alun-alun kota sebelum melanjutkan perjalanannya. Beragam oleh-oleh tersedia di tempat ini.

Alun-alun kota Tuban agak berbeda dengan tempat lainnya. Meski tak terlalu luas dibandingkan alun-alun kota lain, di tempat tersebut terdapat beraneka ragam tempat rekreasi yang membuatnya berbeda. Kebijakan pemerintah untuk menjaga tempat ini tetap asri menjadi poin penting. Sangat jarang dijumpai alun-alun menjadi kotor dan tidak terawat. Sebagai fasilitas publik, pemerintah benar-benar tanggap terhadap keinginan rakyatnya.

Source http://www.tubancity.com http://www.tubancity.com/alun-alun-kota-tuban-di-jawa-timur.html
Comments
Loading...