Alive Museum Ancol di Jakarta Utara

0 37

Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol ini merupakan cabang dari Alive Museum Korea yang juga terdapat di berbagai negara lain seperti Singapura, Thailand, Vietnam, Cina, dan Istanbul. Lukisan-lukisan yang terdapat di sini dibuat dan dibawa langsung dari Korea. Di sini, terbagi jadi beberapa zona unik, yaitu Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horror, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, dan Zona Travel.

Alive Museum Ancol ini berada di Ancol Beach City Mall, 3rd Floor, Jalan Ancol Beach City, Ancol, Pademangan, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430. Supaya hasil fotonya bagus dan tampak 3D-nya, harus diambil dari angle tertentu. Tapi jangan cemas, karena setiap area lukisan bakal ada tanda di mana kamu harus menjepret supaya perspektif fotonya bagus. Buat kamu yang doyan selfie, di Alive Museum ini juga ada ruangan kaca dengan langit-langit yang didekor lampu-lampu.

Bedanya dengan trick art museum lainnya, di Alive Museum ini ada lukisan 3D Monas, landmark kota Jakarta. Kapan lagi bisa foto di puncak Monas, kan? Tahu Museum Madame Tussauds, museum patung lilin yang didirikan di London dan kini sudah mendunia? Walau sudah didirikan di banyak negara seperti Singapura atau Bangkok, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk menikmatinya, karena di Jakarta sekarang sudah ada.

Sekitar akhir tahun 2015, Taman Impian Jaya Ancol merilis wahana Alive Star yang menampilkan lebih dari 50 patung lilin tokoh-tokoh dunia. Mulai dari bintang Hollywood, K-Pop, superhero non-fiksi seperti Spiderman dan Batman, sampai dengan tokoh-tokoh dunia lainnya seperti Presiden Obama, Prince William, atlet sepak bola, dan Mahatma Gandhi. Selain itu, ada juga poster-poster film Hollywood ataupun animasi Jepang. Buat yang belum kesampaian foto dengan bintang idolanya, bisa mampir ke Alive Star Ancol ini untuk foto bareng patung lilinnya.

Satu hal yang paling penting sebelum berkunjung ke dua museum ini adalah pastikan baterai kameramu penuh, dan memorinya kosong. Sebab, kamu akan kebablasan foto-foto terus di tempat ini. HTM (Harga Tiket Masuk) ke Alive Museum ini adalah Rp 100,000, ditambah dengan biaya masuk Taman Impian Jaya Ancol sebesar Rp 25,000. Buat kamu yang beli tiket museum di Hotel Aston Marina Ancol, bisa dapat diskon 30%, lho. Lumayan bisa dipakai buat jajan yang lain.
Source https://www.margaapsari.com https://www.margaapsari.com/2017/02/alive-museum-ancol.html
Comments
Loading...