Airprang Bitung

0 29

Airprang Bitung

Airprang merupakan sebuah sumber air bersih warga sekitar yang berlokasi di Kelurahan Makawidey, Aertembaga, Bitung, Sulawesu. Wisata ini  adalah sumber air peninggalan Jepang masa Perang Dunia II.
Di spot sumber air bersih ini juga terdapat tiga titik spot penyelaman yang sangat menarik apabila dilakukan saat malam hari. Spot 1 menjadi tempat terbaik habitat dari fauna air khas Sulawesi Utara yaitu Rhinopias, Bobbit Worm, Bobtail Squid, Mimic Octopus, Stargazer dan berbagai jenis Nudibranch.
Pada spot 2 terdapat lereng berpasir yang luas yang merupakan lingkungan terbaik spesies gurita. Saat terjadi pasang biasanya arus Airprang sangat kuat. Dan di situs penyelaman ini juga dihuni berbagai jenis biota laut seperti Wapfish, Halgerda, Flatworm, Banggai Cardinalfish, Finger Dragonet dan juga Octopus.
Dan untuk situs selam ke tiga tidak jauh beda dengan situng Airprang dua dengan perairan yang dangkal dan lerengnya yang berpasir. Disni biasanya ditemukan fauna seperti Stargazer, Frogfish, Ribbon Eel dan juga Scorpionfish.
Source https://www.daerahwisata.com https://www.daerahwisata.com/2018/12/tempat-wisata-terbaik-di-kota-bitung.html
Comments
Loading...