Air Terjun Yeh Mampeh di Buleleng, Bali

0 54

Air Terjun Yeh Mampeh

Salah satunya adalah Air Terjun Yeh Mampeh. Air terjun ini memiliki keindahan dan keunikan tersendiri yang tak dimiliki oleh air terjun lain. Karena keindahannya, tak heran jika banyak wisatawan yang datang untuk sekedar relaksasi menghilangkan stres. Berkunjung ke Air Terjun Yeh Mampeh mampu menghilangkan kepenatan dan lelah. Tempatnya yang jauh dari hiruk pikuk kota, seakan sebagai obat yang mujarab ditambah dengan kesejukan dan kedamaian alam. Tak heran banyak wisatawan yang datang untuk sekedar menikmati hawa dingin dan sejuknya air di Yeh Mampeh.

Di bawah guyuran airnya, terbentuk kolam air besar yang bisa digunakan untuk mandi, berenang ataupun berendam. Airnya jernih dan sangat segar. Pemandangan yang indah dengan latar belakang air terjun, juga harus diabadikan dalam foto kamera. Air yang mengalir membentuk sungai kecil dengan bebatuan bermacam ukuran, menambah artistik dan elok pemandangan.

Beberapa fasilitas pendukung belum dibangun secara maksimal. Namun setidaknya terdapat warung-warung penjual makanan dan minuman untuk pelepas dahaga dan pemuas lapar. Jika berkunjung ke Yeh Mampeh jangan lupa membawa pakaian ganti karena pasti setelah sampai Anda akan langsung mencebur ke kolam air dan merasakan guyuran air terjun. Lupakanlah kepenatan aktivitas dengan mandi di guyuran Air Terjun Yeh Mampeh.

Lokasi Air Terjun Yeh Mampeh

Air terjun yang terletak di Desa Les, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Karena saking tingginya, air yang mengguyur dari atas seolah terbang sebelum mencapai kolam air di bawahnya. Untuk Tiket retribusi untuk masuk lokasi Yeh Mampeh hanya Rp. 10.000/orang. Dengan biaya masuk yang murah meriah tersebut, Anda akan bisa mendapatkan suguhan pemandangan air terjun yang masih alami. Dan, tempat ini pun kini kian banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal ataupun mancanegara.

Akses Menuju ke Air Terjun Yeh Mampeh

Air Terjun Yeh Mampeh (air terjun yang terbang). Lokasinya berada sekitar 38 kilometer arah timur Singaraja. Atau 3 jam perjalanan jika ditempuh dari Kuta dengan jarak 100 kilometer. Wisata Air Terjun Yeh Mampeh sangat sesuai bagi wisatawan yang hobi bertualang. Karena sebelum mencapai lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki dahulu sejauh 1,5 kilometer dari tempat parkir kendaraan. Sepanjang perjalanan dengan kaki ini, Anda akan menemukan keindahan alam dan kesejukan hutan yang tak terkira. Kicauan burung yang riuh mengiringi di sepanjang perjalanan.

Sehingga meskipun dicapai dengan berjalan kaki, takkan terasa letih karena begitu sampai di lokasi air terjun, air yang segar dan jernih segera menyambut kedatangan tamunya. Jika ingin mengunjungi air terjun bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Jika menggunakan roda empat, pengunjung harus berjalan sedikit lebih jauh untuk mencapainya. Karena kondisi jalan kecil dan sedikit rusak sehingga tak memungkinkan untuk membawa mobil masuk. Jika memakai motor, masih bisa digunakan sampai sekira 200 meter sebelum lokasi Air Terjun Yeh Mampeh.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/air-terjun-yeh-mampeh-00686.html
Comments
Loading...