Air Terjun Yeh Labuh, Karangasem Bali

0 17

Air Terjun Yeh Labuh

Air Terjun Yeh Labuh ini merupakan salah satu wisata alam yang memiliki dua buah air terjun bertingkat, tempat pertama (paling bawah) yang kita jumpai adalah air terjun Tibu Kresek dan berikutnya jika anda beranjak naik sekitar 10 menitan maka tibalah anda di air terjun Tibu Tengah, kedua air terjun inilah dinamakan air terjun Yeh Labuh.  Pada bagian atas inilah memiliki ketinggian sekitar 35 meter, sedikit lebih rendah dari air terjun Jagasatru di Selat Karangasem yang memiliki ketinggian 40 meter.

Namun demikian keindahan air terjun Yeh Labuh bisa disejajarkan dengan tempat lainnya. Tetapi untuk menuju ke Yeh Labuh ini anda harus menyusuri sungai, bebatuan dan jalan setapak yang cukup menantang, bahkan terkadang anda harus memanjat tebing, nah untuk itulah perjalanan menuju ke objek wisata ini lebih disarankan bersama rombongan, agar bisa saling membantu dan lebih menciptakan suasana lebih fun.

Bagi pecinta wisata alam petualangan, rintangan jalan tersebut tidaklah seberapa, bahkan menjadi tantangan kecil yang menambah pengalaman wisata alam petualangan di Bali, tetapi yang belum terbiasa, bisa menjadi sebuah pengalaman istimewa, menemukan tempat tersembunyi yang jarang dikunjungi. Apa yang disuguhkan oleh air terjun Yeh Labuh di Karangasem ini bisa melengkapi daftar objek wisata di Bali, dengan keindahan tempat tersembunyi, akses ke lokasi objek wisata ini butuh usaha ekstra, bahkan stamina fit, semuanya akan terbayar impas setelah di lokasi objek wisata.

Air terjun Yeh Labuh menyuguhkan pemandangan indah, alamnya masih perawan dan belum terjamah, walaupun debit airnya tidak begitu besar seperti air terjun Gitgit, namun suasananya memberikan nuansa berbeda, pepohonan tumbuh subur sehingga kawasan sekitarnya terasa sejuk, damai dan tenang karena sepi pengunjung, bebatuan alam di sepanjang aliran sungai terlihat berpadu serasi dengan keindahan yang ditawarkan. Airnya mengalir jernih dari sumber mata air pegunungan, sehingga sah-sah saja jika anda mandi merasakan segarnya air dalam balutan alam yang asri dan jauh dari polusi.

Lokasinya di Desa Selumbung Kaler, Kec. Manggis, Kab. Karangasem – Bali. Jika perjalanan anda dari arah Denpasar menuju Karangasem, maka pada jalan raya utama anda akan bertemu pertigaan yang ada tugu Manggis, setelah Padang Bai dan sekitar 5 km sebelum Candidasa, maka beloklah kiri untuk menuju desa Selumbung Kaler dan tanyakan lagi pada warga setempat keberadaanya, mereka akan senang hati memberitahunya.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-yeh-labuh/
Comments
Loading...