Air terjun Yeh Hoo, Tabanan Bali

0 81

Air terjun Yeh Hoo

Air terjun Yeh Hoo (Ho) dikenal juga dengan nama air terjun Giri Kusuma. Lokasi dari objek wisata alam ini di Br. Gunungsari Umakaya, desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan – Bali. Posisinya berada di sebelah utara kota Tabanan, jarak dari kota Tabanan sekitar 26 km, sedangkan jarak dari kota Denpasar sekitar 46 km, peta lokasi dari tempat ini bisa cek di google maps

Air terjun Yeh Hoo berada di kawasan Jatiluwih, sebuah objek wisata di Bali yang dikenal dengan keindahan sawah terasering yang terhampar luas dengan latar belakang Gunung Batukaru yang berdiri megah, Jatiluwih dijadikan sebagai salah satu dari warisan budaya dunia oleh Unesco. Objek wisata Jatiluwih adalah salah tempat paling populer di Bali dan Air terjun Yeh Hoo berada di kawasan ini.

air terjun cantik di dasar lembah sungai tampil menawan menyambut kedatangan anda. Rimbunan pohon-pohon hijau seperti bambu, pohon paku (pakis) serta berbagai tumbuhan tropis, membuat pemandangan fantastis yang akan membuat anda betah berlama-lama. Sebuah air terjun tersembunyi di kawasan desa Jatiluwih ini berpotensi menjadi tujuan wisata populer, apalagi akses menuju lokasi juga cukup mudah. Bagi pecinta wisata petualangan, air terjun Giri Kusuma di Jatiluwih akan menjadi tujuan wajib untuk dikunjungi. Aliran air terjun ini mengalir ke sungai (Tukad) Yeh Ho.

Apa saja yang bisa anda lakukan selama berada di Air terjun Yeh Hoo, tentunya merasakan keindahan di alam liar membuat anda bisa bersantai lebih leluasa, apalagi objek wisata air terjun di Bali ini masih minim pengunjung. Merasakan segarnya udara pegunungan dengan suguhan keindahan air terjun di depan mata serta alam sekitarnya yang hijau, jauh dari polusi dan keramaian akan membuat pikiran anda fresh. Selain itu anda bisa mandi atau berendam merasakan segarnya air pegunungan. Bagi mereka yang suka hunting foto ataupun gemar foto selfie adalah hal wajib untuk mengabadikan perjalanan wisata anda tersebut.

Selain untuk wisata, Air terjun Yeh Hoo kerap digunakan warga sebagai tempat untuk melukat atau meruwat oleh warga Hindu. Nah jika anda kebetulan warga Bali Hindu, datang ke sini pas hari-hari suci seperti Purnama, tilem ataupun Kajeng Kliwon bisa sekaligus sebagai tujuan wisata rohani. Di kawasan ini juga sering digunakan sebagai tempat meditasi, tentunya dengan memilih waktu dan hari yang tepat, lokasinya yang sunyi, tenang dan damai membuat para penekun spiritual menjadikannya sebagai tujuan meditasi.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-yeh-hoo-di-jatiluwih/
Comments
Loading...