Air Terjun Wiyono, Wisata Alam di Pesawaran

0 39

Air Terjun Wiyono

Air Terjun Wiyono merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Propinsi Lampung. Bagi Kamu yang berjiwa petualang, Air Terjun Wiyono mampu jadi lokasi yang menarik buat dikunjungi. Wisata Air Terjun Wiyono terletak di Desa Wiyono, Gedongtataan, Kab Pesawaran, lokasinya kurang lebih 30 km dari Bandarlampung. Air terjun ini kerap dikunjungi masyarakat, khususnya pelajar yang jalankan perkemahan disekitar air terjun itu.

Lokasi ini yaitu tempat yang tak terlampaui jauh dari Bandar Lampung & sanggup jadi maksud wisata adventure yang menarik untuk Kamu sekeluarga. Pemerintah Daerah, berencana mengembangkan potensi Wisata Alam Air Terjun Wiyono, berbasis komune, bersama dikelolanya objek wisata alam air terjun berbasis populasi sanggup meningkatkan magnet pariwisata & melibatkan bermacam pihak di daerah tersebut. Berbasis populasi, di mana seluruh pihak yang terkait mesti mempunyai kepedulian & komitmen buat lakukan pengembangan objek wisata alam ini.

  

Bagi para penggemar alam yang hobi berkemah, area ini amat sangat serasi dijadikan kawasan untuk berkemah. Dikarenakan, kondisi alamnya masihlah teramat alami. Sejak lalu air terjun Wiyono tidak jarang dikunjungi warga dari bermacam wilayah di Lampung. Rata-rata, para pelajar yang tidak jarang mengahdiri air terjun ini dan tidak jarang mendirikan perkemahan di lebih kurang air terjun tersebut. Warga mengharapkan Pemkab Pesawaran sanggup mempercepat pengembangan Potensi wisata alam tersebut juga sebagai maksud wisata domistik .

Tidak Hanya air terjun wiyono ada pula air terjun dan dinding batu yang lokasinya berada Dusun Lubuk Bakak, Desa Padang Cermin, Kecamatan Padang Cermin. Air terjun & dinding batu ini, mempunyai nuansa yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Keadaan alamnya tetap asri, dgn panorama hutan pegunungan diantara pemukiman masyarakat. Sesampainya di arah masuk ruangan objek wisata, visitor melintasi perkampungan penduduk setempat. Ada jalan batu agak menanjak yang biasa difungsikan masyarakat. Jalan ini satu-satunya ruas jalan buat mampu mencapai maksud wisata ini.

Air terjun & dinding batu di Lubuk Bakak tersebut yaitu falsafah sungai yang bermuara dari hutan register diatasnya. Sepanjang sungai terdapat bebatuan & pepohonan khas hutan tropis. Bermacam Macam kategori hewan darat & sungai sewaktu-waktu bakal di jumpai di sini. Cela dinding batu itu tingginya mencapai puluhan meter, terbelah oleh falsafah sungai yang tetap mengalir diantara bebatuan pegunungan. Proses pembentukan dinding batu ini tak ada penduduk setempat yang mengetahuinya. Karena cela itu terbentuk sendirinya sebelum mereka menempati dusun tersebut.

Tapi diperkirakan, cela dinding batu berlangsung akibat rekahan tanah pegunungan ataupun arus air yang konsisten menerus mengalir. Nah, kalau kamu datang ke Kab Pesawaran tanya area pujaan, mereka tentu nya menyampaikan Kawasan Pantai yang airnya jernih, berpasir putih bersih, ke pulau-pulau mungil yang cantik, atau Panorama bawah laut yang indah, atau bermacam macam objek & daya tarik Wisata Alam, salah satunya TAHURA Wan Abdul Rahman bersama air terjunya yang merupakan ekowisata andalan Kab Pesawaran menuju wisata dunia.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-wiyono/
Comments
Loading...