Air Terjun Widodaren Wisata Alam di Ponorogo

0 181

Air Terjun Widodaren

Air Terjun Widodaren merupakan salah satu obyek yang dimiliki Ngebel dan termasuk air terjun yang paling dekat dengan telaga ngebel. Air terjun ini terletak selatan dari telaga ngebel tepatnya di Dusun Tritis Desa Talun Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Fasilitas Air Terjun Widodaren 

Di Air Terjun Widodaren Ponorogo telah disediakan tempat parkir yang nyaman dan dikelola oleh penduduk setempat. Untuk memasuki air terjun ini belum dikenai retribusi tiket sebab memang masih dikelola oleh masyarakat setempat. Anda hanya dikenakan biaya parkir sebab memang obyek wisata ini belum mendapat perhatian serius dari pemerintah.

Selain itu, di lokasi air terjun juga belum terdapat orang jualan. Sehingga jangan kaget jika anda tiba di sini tidak ada satupun penjual yang menjajakan makanan maupun minuman. Untuk itu bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi obyek wisata sebaiknya anda membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Sebab ketika sudah di sini rasanya seperti tidak ingin pulang.

Rute Menuju Air Terjun Widodaren 

Lokasi Air Terjun Widodaren ini berada di Desa Bulu Lor, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Jika anda dari Pusat Kota atau Alun-Alun Ponorogo anda bisa menuju ke arah utara hingga perempatan Tambak Bayan. Kemudian belok ke kanan atau ke arah barat hingga perempatan Pasar Sumoroto, lalu belok kiri ke arah selatan hingga ketemu pasar condong. Setelah itu silahkan belok kanan atau kea rah berat hingga mendapati Desa Bulu Lor. Jika anda dari pusat kota hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja untuk tiba di Air Terjun Widodaren ini.

Untuk menuju ke spot Air Terjun Widodaren anda bisa menggunakan kendaraan bermotor hingga ke parkiran. Setelah tiba di parkiran anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak ditengah hutan jati yang rindang. Tetapi anda wajib berhati-hati sebab saat musim penghujan sejumlah titik menuju air terjun begitu licin sehingga bisa terpeleset.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/air-terjun-widodaren.html
Comments
Loading...