Air Terjun Way Tayas, Wisata Alam di Lampung

0 63

Air Terjun Way Tayas

Air Terjun Way Tayas merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kaki Gunung Raja Basa, tepatnya di Dusun Pangkul, Desa Sukaraja, Kecamtan Kalianda, Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Kondisi alam yang masih alami dengan tumbuhan-tumbuhan yang berada di sekeliling air terjun membuat air terjun ini memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Sesekali terlihat ada pelangi yang tercipta dari bias air terjun yang terpapar sinar matahari dan semakin mempercantik pemandangan air terjun ini. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan masih asri.

  

Perjalanan menuju air terjun ini juga tidak mudah Anda harus menyusuri sungai dengan batu besar dan licin. Namun begitu sampai lokasi, kelelahan terbayar dengan pemandangan yang sangat indah. Untuk menuju Air Terjun Way Tayas, Anda harus menempuh perjalanan selama 2-3 jam dari Kota Bandar Lampung atau sekitar 1 jam dari Kota Kalianda. Rute yang harus ditempuh adalah ke arah kawasan pesisir Rajabasa yang merupakan kawasan wisata Lampung Selatan.

Sebab, selama perjalanan Anda akan disuguhkan beberapa pantai di pinggir jalan diantaranya adalah Pantai Guci Batu Kapal, Pantai Canti, dan Banding Resort. Kemudian sebelum sampai di Pantai Wartawan anda akan menemukan plang Kawasan Wisata Gunung Raja Basa atau tepatnya di Sungai Way Tayas. Dari plang tersebut anda masuk melewati jalan menanjak hingga anda bertemua dengan Dusun Pangkul yang berada di Desa Sukaraja.

Setelah sampai di parkiran dan membayar Rp 10 ribu yang merupakan biaya masuk dan parkir motor, kemudian dilanjutkan tracking. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan susur sungai. Arus sungai yang lumayan deras dan batunya super duper licin, membuat perjalanan makin menantang. Tapi semuanya terbalas begitu sampai di Air Terjun Way Tayas.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/lampung/air-terjun-way-tayas-pesona-hidden-paradise-di-lampung.html
Comments
Loading...