Air Terjun Watu Lumpang Wisata di Mojokerto

0 101

Air Terjun Watu Lumpang

Air Terjun Watu Lumpang ini merupakan salah satu wisata alam yang berada di perbatasan Mojokerto  Batu yang lebih tepatnya berada di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Keberadaan air terjun ini pun sangat mudah ditemukan karena berada disebalah jalan arah ke cangar. Air Terjun Watu Lumapng memiliki ketinggian sekitar 10-15 meter, bisa dibilang air terjun ini merupakan air terjun terpendek di Mojokerto.

Meskipun memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi tetapi selalu ada daya tarik sendiri dari Air Terjun Watu Lumpang ini. Air terjun ini baru dibuka pada tahun 2014, meski terbilang baru tapi banyak sekali wisatawan yang berdatangan karena letaknya yang sangat dengat dengan Air Terjun Watu Ondo.

Karena letaknya yang berada diperbatasan antara 2 Kota, untuk menuju Air Terjun Watu Lumpang bisa diakses dari Kota Mojokerto dan Kota Batu.

Jika Anda berangkat dari Kota Batu, ambil jalan ke arah Cangar, dari alun- alun Kota Batu Belok kiri, sampai pada perempatan langsung belok kanan kemudian jalan lurus mesngikuti jalan.

Hingga melewati tempat wisata pemandian air panas Cangar, masih jalan terus hingga bertemu dengan jembatan yang ada di Cangar yang airtinya sedikit lagi Anda akan segera sampai di Air Terjun Watu Lumpang, di sisi kanan jalan terdapat tulisan wisata Air Terjun Coban Watu Ondo, seletah melewat watu ondo, sekitar 500meter tepatnya di kiri jalan akan ada penanda Obyek Wisata Alam Air Terjun Watu Lumpang.

Sedangkan jika Anda dari Mojokerto langsung meuju ke arah Pacet hingga hampir tembus ke Cangar, jalan terus sampai memasuki kawasan Taman Hutan Rakyat Raden Soerjo, lalu ikuti jalan dan lihatlah di kanan jalan, jika Anda menemukan penanda yang bertuliskan Obyek Wisata Alam Air Terjun Watu Lumpang itu artinya Anda sudah sampai ditempat tujuan.

Untuk bisa masuk ke tempat wisata Air Terjun Watu Lumpang ini Anda hanya perlu membayar Rp. 5.000 dan itu sudah termasuk biaya parkir kendaraan Anda. Sesampainya dilokasi Anda bisa duduk bersantai menikmati pemandangan yang alami nan asri dengan suara gerujukan air terjun, atau biasa juga Anda bermain air di air terjunnya menjajal dinginnya air terjun namun menyegarkan.

Source http://www.kabarmojokerto.com http://www.kabarmojokerto.com/wisata-air-terjun-watu-lumpang-mojokerto.html
Comments
Loading...