Air Terjun Watu Gompeng Keindahan Alami di Kudus Jateng

0 163

Air terjun Gompeng

Air terjun Gompeng adalah salah satu kawasan objek wisata alam yang baru saja dieksplor dan menjadi perbincangan banyak nitizen khususnya dikalangan anak muda saat ini. Tempatnya yang masih alami dan asri membuat pengunjung merasa tertantang sekali.

Lokasi Air terjun Gompeng

Air terjun yang berada di desa Kuwukan Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus Jawa Tengah ini belum memiliki akses jalan yang baik karena awalnya tempat ini bukanlah sebagai tempat wisata. Untuk sampai ketempat ini anda harus melewati jalan setapak diantara areal pesawahan dan perkebunana milik warga. Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun yang berada dibawah tebing anda juga harus melewati jalan yang terjal dan curam tanpa alat pengaman yang memadai, sehingga pengunjung harus berhati-hati dan sebaiknya berfikir ulang untuk mengunjungi tempat ini.

Keindahan Air terjun Gompeng

Dinamakan Air Terjun Watu Gompeng dikarenakan di sekitar air terjun ini dikelililingi oleh bebatuan-bebatuan besar yang masih alami. Adapun keindahan yang ditawarkan Air Terjun Watu Gompeng adalah berupa wisata alam yang benar-benar masih alami. Berbeda dengan obyek wisata yang dikelola oleh pemerintah daerah (dinas pariwisata), kawasan Air Terjun Watu Gompeng ini memiliki infrastruktur yang sederhana. Tetapi justru dari kesederhanaan itulah keaslian alam begitu menonjol.

Akses Menuju Air terjun Gompeng

Untuk menuju lokasi ini, Dari air terjun Montel, Lajukan kendaraan anda menuju jalan arah Colo-Gembong, sesampainya keluar dari tempat pembayaran tiket (loket) masuk kawasan colo, pelankan kendaraan anda, maka anda akan menemui sebuah pertigaan kecil, dan beloklah ke kanan (arah barat), kemudian lurus terus hingga menemui pertigaan lagi, kemudian ambil arah barat (kanan jalan), kemudian ikuti papan reklame yang tersedia. Atau tanyakan saja kepada petugas loket masuk kawasan Colo.

Harga Tiket Air terjun Gompeng

Untuk menuju lokasi Air terjun Watu Gompeng Kuwukan, Dawe, Kudus, anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp2.000 saja, biaya yang sangat murah dan akan tergantikan dengan pemandangan air terjun dan bebatuan nan indah. Untuk menuju lokasi, anda harus menusuri jalan setapak berbentuk tangga-tangga yang sangat licin, tetap waspadalah, karena jika terjatuh, anda akan langsung berbenturan dengan bebatuan.