Air Terjun Warna Warni : Obyek Wisata Baru Jawa Barat

0 60

Air Terjun Warna Warni

Pagi ini Greenpeace mengunjungi sebuah obyek wisata yang sengaja “disembunyikan” di tengah persawahan warga di anak sungai Cihaur yang bermuara di Sungai Citarum, Cipeundeuy, Padalarang, Jawa, yaitu sebuah air terjun warna-warni yang tercipta berkat hasil pembuangan limbah kimia berbahaya oleh beragam industri di sekitar area tersebut.

Angin mendekatinya, kita harus menggunakan pakaian pelindung bahan kimia berbahaya, dan masker, serta kacamata pelindung, agar tidak terkontaminasi dengan bahan kimia berbahaya seperti Mangan (Mg) Chromium Heksavalen (Cr6+) Alkylphenol, Cadmiun (Cd), Merkuri (Hg) Tembaga (Cu) yang beberapa di antaranya bersifat karsinogenik, atau senyawa yang bisa menimbulkan kanker pada manusia.
Dan yang tak kalah hebatnya adalah aliran air terjun warna warni bersuhu tinggi ini terus mengalir membawa limbah beracunnya ke Sungai Citarum, sungai yang memasok 80% sumber air baku untuk warga Jakarta, dan sungai yang menjadi sumber irigasi ribuan hektar lahan pertanian di sepanjang alirannya.
Terimakasih kepada ketidaktegasan pemerintah daerah dalam menindak pelaku pencemaran dan pelaku industri yang senantiasa menempatkan keuntungan diatas kepentingan masyarakat banyak atas terwujudnya obyek wisata ini. Mari kita promosikan bersama-sama obyek wisata yang tiada duanya di dunia ini.
Source https://rasarab.wordpress.com https://rasarab.wordpress.com/2012/12/11/air-terjun-warna-warni-padalarang-obyek-wisata-baru-jawa-barat/
Comments
Loading...