Air Terjun Wai Poar, Flores

0 22

Air Terjun Wai Poar

Wisata air terjun ini bisa dibilang masih baru, sehingga tempatnya pun juga tidak sepopuler destinasi wisata yang lain yang ada di Flores. Namun justru itulah yang menjadi daya tarik Air Terjun Wai Poar bagi sebagian pengunjung. Tempatnya yang masih belum terlalu terjamah oleh orang-orang membuat air terjun ini terlihat masih sangat alami.

 

Namun berdiri nya wisata Air Terjun Wai Poar juga tidak terlepas dari kemandirian Desa Boru Kedang untuk menggarap sumber daya yang ada. Sekitar tahun 2013 – 2015, Desa Boru Kedang menarik iuran dari desa-desa lain yang menggunakan sumber mata air di Desa tersebut. Iuran tersebut digunakan untuk dana pembangunan desa. Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa), pemerintah setempat berencana menggarap mata air yang ada untuk dijual dalam kemasan atau pungalon.

Selain itu, potensi lain yang dikembangkan oleh BUM Desa Boru Kedang adalah objek wisata air terjun yang ada di desa tersebut. Air Terjun Wai Poar sangat memanjakan mata loh guys. Alamnya yang masih terjaga dengan baik membuat tempat ini sangat cocok untuk merefresh pikiran. Selain keindahan air terjunnya, hijaunya tumbuhan yang berada di sekeliling Air Terjun Wai Poar juga membuat diri terasa lebih berenergi setelah mengunjungi tempat ini.

Untuk kamu yang ingin berwisata kesini, kamu memerlukan waktu sekitar 1 jam bila berangkat dari Larantuka, dan lebih disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, ataupun rental mobil maupun motor. Sebab akses transportasi umum menuju Air Terjun Wai Poar masih sangat minim. Air terjun ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan, meskipun tanpa rambu-rambu jalan, kamu bisa menanyakan ke warga sekitar saat kebingungan dijalan.

Source http://www.1001malam.com http://www.1001malam.com/surrounding/672/flores/air-terjun-wai-poar.html
Comments
Loading...