Air Terjun Waesellue

0 87

Air Terjun Waesellue

Sebuah air terjun yang memiliki pesona sangat menarik terdapat di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Air terjun yang memiliki 4 susun serta airnya yang bersumber dari dalam goa itu ramai dikunjungi warga lokal sekadar untuk menghabiskan penat setelah bekerja seharian.

Warga setempat memberinya nama Waesellue yang berarti air yang menyelam lantaran air berasal dari mulut goa dan tak bisa yang tertutupi bebatuan indah dari langit-langit gua. Jarak 10 meter dari mulut gua merupakan susunan pertama air terjun ini serta diikuti 3 susun lainnya dengan jarak 15 sampai 20 meter.

Dari susunan pertama hingga ketiga air terjun hanya memiliki ketinggian 2 meter namun pada susunan yang keempat air terjun ini memliki ketinggian 15 meter. Berada di lokasi air terjun ini, maka kesejukan sangat terasa serta percikan air yang terhembus angin semakin menambah pesona kawasan ini.

Hanya saja pengunjung harus melalui jalan berbatu tanpa pengaspalan dan berjalan kaki sejauh 50 meter dengan menyusuri rimbunan semak belukar serta hutan rimba.

Source https://travel.kompas.com https://travel.kompas.com/read/2013/05/12/15304188/Waesellue.Air.Terjun.Indah.Tak.Tersentuh.Pemerintah
Comments
Loading...