Air Terjun Turbo, Wisata Alam di Kota Asahan

0 184

Air Terjun Turbo

Air Terjun Turbo adalah salah satu destinasi objek wisata alam air terjun bernama Turunan Bolon “TURBO” Desa Tomuan Holbung Dusun X kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kab Asahan, Sumatera Utara. Lokasi air terjun ini cukup jauh dari kota Medan, dan untuk menuju kesana harus melewati kota Pematang Siantar menuju suatu kecamatan bernama Tanah Jawa.

  

Dari Tanah Jawa untuk tiba di lokasi air terjun masih harus menempuh perjalanan dengan jarak 17 kilometer lagi dengan kondisi jalan yang belum begitu baik. Perjalanan yang harus ditempuh berupa jalan perkebunan yang terbuat dari tanah dengan pengerasan batu kasar akan membuat palancong akan mengalami perjalanan yang seru.

Apalagi jika sedang turun hujan maka jalan akan licin sekali sehingga Anda harus berkendara dengan sangat hati-hati. Disarankan sebaiknya untuk menuju kesana Anda harus berangkat pagi-pagi sekali agar tiba di lokasi tidak terlalu siang. Setelah naik kenderaan Anda harus melanjutkan perjalanan dengan trecking dengan waktu sekitar 20 menit melewati jalan setapak.

Sebelum benar-benar tiba di lokasi Anda akan mndengar suara yang bergemuruh dengan keras. Ya itu adalah suara air terjun yang memiliki aliran air yang sangat deras. Mungkin karena hal itu maka air terjun ini dinamakan dengan TURBO. Air terjun ini memiliki aliran air yang sangat besar sekali sehingga terlihat sangat menakjubkan dan suaranya sangat keras.

Perjalanan Anda yang melelahkan akan terbayar melihat pemandangan air terjun dengan pemandangan alam yang masih asri si tempat ini. Air terjun dikelilingi oleh tebing yang tinggi yang dipenuhi dengan pepohonan yang rimbun dan udaranya yang segar akan membuat hati dan jiwa menjadi segar. Mau mencoba? Datanglah ke air Terjun Turbo ini.

Source http://tutoba.com http://tutoba.com/tempat/air-terjun-turbo-turunan-bolon/
Comments
Loading...