Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-Y8zpbS.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun Tumpak Sewu Wisata Alam di Kota Lumajang

0 175

Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan salah satu wisata alam yang digemari oleh para wisatawan. Air terjun Niagara yang ada di perbatasan Kanada dan Amerika serikat memang populer menjadi destinasi wisata kelas dunia. Semua orang tidak meragukan keindahan air terjun tersebut. Tapi, tak semua orang dapat menikmatinya sebab memerlukan biaya yang banyak untuk menuju kesana.

Anda semua tak perlu jauh jauh pergi ke luar negeri, sebab Indonesia sudah dianugrahi pesona alam yang begitu luar biasa. Di daerah Lumajang Jawa Timur misalnya, kamu akan menjumpai air terjun yang mirip dengan Air Terjun Niagara. Wisata ini bernama Air Terjun Tumpak Sewu. Keindahanya dapat menyihir para pengunjung yang datang.

Lokasi Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu ini berada di Desa Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kab. Lumajang, Jawa Timur. Lokasinya dapat diakses baik dari arah lumajang kota ataupun dari Malang. Perjalanan menuju air terjun tumpak sewu dapat anda tempuh sekitar 1 sampai dengan 2 jam.

Rute Menuju Air Terjun Tumpak Sewu

Jika anda ingin menuju ke lokasi apabila anda dari kota Malang, memerlukan waktu tempuk kurang lebih 2 jam-an. Rute ke air terjun tumpak sewu yaitu Kota Malang – Bululawang – Dampit – Tirtomulyo – Pronojiwo. Kurang lebih 100 meter sesudah tugu perbatasan Malang dan Lumajang , terdapat gang menurun di kanan jalan. Ikutilah jalan itu lalu anda akan sampai di lokasi Air Terjun Tumpak Sewu.

Air Terjun Tumpak Sewu atau Grojogan Sewu bisa di akses dengan kendaraan bermotor ataupun dengan kendaraan pribadi anda. Saat perjalanan di jamin anda tidak akan bosan menyaksikan pemandangan yang disajikan oleh alam belantara yang begitu indah. Mungkin Air Terjun Tumpak Sewu ini dapat menjadi reverensi liburan anda saat akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tumpak Sewu

Tak harus mengeluarkan biaya banyak untuk menikmati panorama alam disini. Harga tiket masuk di wisata air terjun tumpak sewu ini hanya sekitar Rp 10.000 ribu saja. Apabila anda hendak turun ke lembah jangan datang sore hari. Karena hanya dibatasi hingga jam 3 sore untuk para pengunjung yang hendak turun ke lembah. Sedangakan, wisatawan yang hendak melakukan trekking atau petik buah salak di kebun, akan dikenakan biaya tambahan untuk pemandu wisatanya.

Source http://www.berkeliling.com http://www.berkeliling.com/2017/10/rute-dan-lokasi-wisata-air-terjun-tumpak-sewu-lumajang-jawa-timur.html
Comments
Loading...