Air Terjun Tujua Maros

0 121

Air Terjun Tujua Maros

Air Terjun Tujua yang terletak di Dusun Tompobulu, Desa Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
Air Terjun Tujua merupakan salah satu air terjun Maros yang sangat segar, karena mata airnya berasal dari pegunungan daerah Tompobulu, serta di daerah sekitar air terjun ini bisa dibilang alamnya masih alami karena masih jarang di kunjungi jadi fasilitas yang disediakan pun sudah jelas tidak ada, namun jika anda datang hari libur kesini (sabtu/minggu) akan ada beberapa warga yang menjual makanan & minuman ringan untuk anda konsumsi jika anda lupa membawanya dari rumah.
Pada saat anda berada di air terjun ini, anda dapat mengabadikan momen anda dengan berfoto bersama teman, memanjat di bebatuan air terjun untuk berfoto, sebab di tingkat 2 air terjun ini ternyata terdapat sebuah goa yang terbuat dari batu, tepat di bawah air terjun, jadi jika anda ingin merasakan sensasi memasuki goa dibawah air terjun jangan lupa untuk manjat ketika sampai disini, tetapi ingat Keep Safety (tetap jaga keamanan).
Untuk menuju air terjun tujua anda harus berada di kabupaten maros, jika anda ingin pergi bersama sebaiknya anda menentukan meeting point, nah meeting point yang paling cocok untuk berkumpul yaitu di depan salah satu minimarket (alfamart) di daerah Carangki, kecamatan Tanralili, letaknya tepat di sudut pertigaan jalan.
Dari meeting point ini anda harus belok kanan, menuju daerah pucak, Tompobulu anda bisa lewat jalan poros untuk ke pucak, bisa juga anda lewat jalur menuju bendungan lekopancing yang pada intinya anda harus menuju daerah pucak. Diperjalanan anda akan melewati jembatan gantung yang cukup ekstrim dan terkenal di daerah tompobulu.
Selepas itu silahkan lanjut perjalanan ke desa Tompobulu. Sesampainya di jalan masuk ke air terjun, anda akan dipaksa melewati jalan berbatu yang belum baik dengan motor anda, kira kira 10 menit hingga mendapatkan tempat parkir untuk motor anda.
Dari tempat parkir anda harus melanjutnya perjalanan yang cukup jauh kurang lebih 45 menit – 1 jam 30 menit tergantung dari kecepatan anda dan rombongan anda berjalan. Anda akan melewati beberapa rumah warga yang memproduksi gula merah, warga disekitar sini termasuk warga yang ramah.
Setelah jauh berjalan melewati hutan-hutan anda akan mendengar suara gemuruh air terjun, yang menandakan lokasi air terjun Tujua sudah tidak jauh lagi. Suara gemuruh itu akan memacu semangat berjalan anda untuk lebih cepat sampai ketujuan. Nah setelah sampai di air terjun nya, selamat menikmati keindahannya dan tetap jaga kebersihan.
Source https://anekawisatanusantara.blogspot.com https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2017/04/wisata-alam-air-terjun-tujua-maros.html
Comments
Loading...