Air Terjun Triban Wisata Alam di Probolinggo

0 165

Air Terjun Triban

Air Terjun Triban merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Ngepung. Jika berangkat dari Surabaya menuju Bromo lewat Madakaripura, Desa Ngepung tidak akan dilewati. Ngepung hanya akan dilewati oleh kendaraan yang berasal dari terminal Bayuangga (Probolinggo). Hanya sekitar 45 menit menggunakan kendaraan bermotor dari Kota Probolinggo, kita sudah dapat mencapai SMK 1 Sukapura yang merupakan penanda jalur masuk menuju air terjun Triban.

Tidak heran jika parkir kendaraan bermotor dipatok dengan harga relatif tinggi untuk tempat wisata dengan nol fasilitas umum. Dari jalan utama kita akan masuk ke area perbukitan dan menuruninya hampir selama 1 jam. Tipe jalur yang harus dilewati wisatawan sangat curam dan mungkin sangat licin ketika musim hujan. Ketika berkunjung di musim kemarau (Juli 2015), hampir tidak ada alat bantu yang disiapkan untuk medan-medan berbahaya.

Tentunya medan seperti ini sangat licin karena pasir tersebut bisa longsor kapan saja. Alhasil celana bagian belakang kami menjadi kotor karena sesekali harus turun bukit sambil duduk. Mendekati air terjun, ternyata tidak hanya kami yang sedang mengunjungi Triban. Ada sekelompok anak muda yang juga berasal dari Kota Probolinggo yang sedang bermain air. Ternyata mereka sedang bermain air di kubangan yang terbentuk karena aliran air terjun dengan tinggi sekitar 5 meter.

Source http://anomharya.com http://anomharya.com/2015/07/air-terjun-triban-ngepung-probolinggo/
Comments
Loading...