Air Terjun Tri Kontra, Pesona Baru Kayu Aro Kerinci

0 63

Air Terjun Tri Kontra

Air Terjun Tri Kontra ini merupakan salah satu destinasi wisata alam  yang terletak di Desa Pauh Tinggi Kec. Kayu Aro, Kerinci, Jambi. Air terjun ini masih belum terlalu familiar karena air terjun ini benar-benar baru 1 tahun dijadikan objek wisata yang diketahui masyarakat umum. Untuk tiba ke lokasi ini Anda perlu melakukan perjalanan yang cukup melelahkan pasalnya air terjun ini berjarak tempuh sekitar 1 jam lebih dari kota Sungai Penuh. Sedangkan dari Resort Gunung Tujuh cukup dekat, hanya sekitar 20 menit karena air terjun ini memang merupakan aliran air dari gunung tujuh.
Setelah tiba di desa Pauh Tinggi, kita melanjutkan dengan berjalan selama kurang lebih 90 menit untuk tiba di lokasi ini. Suasana perkebunan masyarakat akan kita temui di perjalanan menuju air terjun ini. Selanjutnya kita akan berjalan di pinggiran bukit dengan kemiringan kurang lebih 60 derajat. Medan yang sulit ditambah lagi mitos setiap berkunjung beramai-ramai ke air terjun ini akan di guyur hujan nampaknya benar-benar saya alami dan membuat medan semakin sulit. Di dasar jurang terdapat aliran sungai yang sangat deras dengan batu-batu besar yang bersumber dari Gunung tujuh.
Dengan medan yang sulit seperti ini, para pengunjung hendaknya mempersiapkan fisik serta psikologis dan menyewa pemandu agar bisa mencapai air terjun tri kontra. Dan selama perjalanan berhati-hati karena tanah bisa longsor dan Anda akan  terjatuh ke Sungai. Selain itu, menurut kepercayaan masyarakat sekitar agar masyarakat yang berkunjung hendaknya pagi karena kalau lewat dari jam 12.00 siang sering ada yang diganggu oleh makhluk gaib.(sekali lagi itu hanya peringatan bagi kita untuk menjaga sikap, perkataan dan kelakuan di manapun kita berada).
Setelah sampai suasana air terjun sangat indah. Pepohonan dan bebatuan yang ada di sekitar membuat tenang dan segar. Dua pancuran air terjun seakan-akan menjadi pesona yang sangat menarik. Ditamabah dengan kehadiran pelangi jika Anda beruntung. Airnya sangat sejuk dan lokasinya masih bebas dari sampah.  Bagi pengunjung air terjun ini hendaknya tidak membuang sampah di lokasi air terjun karena akan merusak keindahan air terjun ini. Jalur Keluar dari lokasi air terjun ini adalah melalui aliran sungai dengan batu-batu untuk itu anda harus semakin berhati-hati.
Source https://surgawisataindah.blogspot.com https://surgawisataindah.blogspot.com/2017/08/air-terjun-tri-kontra-pesona-baru-kayu.html
Comments
Loading...