Air Terjun Tretes Wisata Alam di Jombang

0 187

Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes adalah satu diantara obyek wisata alam yang masihlah asri, terdapat di Dusun Pengajaran, Desa Galengdowo, Kecamatan Wonosalam, Jombang sekitaran 40 km dari pusat kota Jombang.

Air Terjun Tretes adalah satu diantara air terjun paling tinggi di Jawa Timur sesudah Madakaripura, lantaran Air Terjun Tretes mempunyai ketinggian sekitaran 158 mtr. Air Terjun ini ada di komplek Gunung Anjasmoro tepatnya di Taman Rimba Raya (Tahura) Raden Soeryo di gunung Jurug Guah.

Akses Menuju Air Terjun Tretes

Jalan pada lokasi Kabupaten Jombang, berbentuk jalan setapak yang melalui bukit serta sungai. Panjang jalan dari tempat parkir ke tempat ± 5 km. Jalan pada lokasi Kabupaten Kediri, berbentuk jalan batu yang bisa dilewati oleh kendaraan roda 4 seperti jeep serta semacamnya, bila dari jalur ini jarak dari tempat parkir menuju air terjun cuma sekitas 1km saja.

Sarana atau bangunan penunjang aktivitas wisata air terjun cuma ada banyak warung pada ujung jalan batu, fasilitas pendukung yang lain masihlah berbentuk alami. Wisata alam ini begitu pas untuk mereka yang suka pada petualangan, lantaran untuk hingga ke Air Terjun Tretes ini pengunjung mesti jalan kaki, tetapi bila tidak ingin jalan kaki, kamu dapat pilih untuk menyewa ojek untuk menuju Air Terjun Tretes ini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Tretes

Untuk masuk lokasi wisata ini pengunjung bakal dipakai tarif sebesar Rp 10. 000, – per orang serta untuk Anak-anak gratis, sedang untuk menyewa ojek pengunjung dapat membayar sebesar Rp 20. 000 hingga Rp 30. 000.

Source https://tempatiketmurah.wordpress.com https://tempatiketmurah.wordpress.com/2017/01/17/harga-tiket-masuk-wisata-air-terjun-tretes-jombang/
Comments
Loading...