Air Terjun Tongkat, Wisata Alam di Langkat

0 14

Air Terjun Tongkat

Air Terjun Tongkat merupakan salah satu destinasi wisata alam yang letaknya di Desa Rumah Galo, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Untuk menuju Desa Rumah Galo ini harus ditempuh selama lebih kurang 1 jam dari kota Binjai dengan mengendarai sepeda motor. Perjalanan menuju tempat wisata Air Terjun Tongkat sedikit mendaki dan menurun.

 

Ditepi jalanan terdapat beberapa warung penjual makanan ringan dan minuman. Jadi anda tidak perlu khawatir akan rasa lelah, haus dan lapar selama di perjalanan menuju ke tempat wisata air terjun tongkat. Perjalanan menuju air terjun tergolong luar biasa. Karena itu, dibutuhkan pemandu untuk membantu selama perjalanan.

Jika tertarik, mungkin turis bisa meminta bantuan dari penduduk lokal Untuk biaya sewa guide ini dikenakan biaya Rp 30.000 /orang. Disebut Air Terjun Tongkat karena terdapat kayu besar yang berdiri menyandar pada air terjun menyerupai tongkat. Menurut warga sekitar diperkirakan kayu itu sudah lebih dari 20 th berada di sana. Air terjun ini mengaliri Sungai Sei Bingai dan bermuara ke Selat Malaka.

Jika Anda berkunjung ke air terjun tongkat ini harus ekstra berhati-hati karena ukuran air terjun dengan ketinggian 30 meter namun lokasi sekitar air terjun tidka luas membuat hampir semua lokasi basah dan licin.

Setelah puas menikmati pesona Air Terjun Tongkat, di perjalanan pulang Anda akan melewati kolam cantik berwarna kebiruan jernih yang disebut kolam abadi. Kolam abadi ini pun tak kalah memesona dan menjadi incaran para wisatawan.

Source https://merahputih.com https://merahputih.com/post/read/pesona-air-terjun-tongkat-yang-unik-di-langkat
Comments
Loading...