Air Terjun To Magelli Barru, Sulawesi Selatan

0 115

Air Terjun To Magelli

Air Terjun To Magelli ini terletak di sebelah utara kota Barru tepatnya di Dusun Panasa Desa Kamiri Kecamatan Balusu. Air terjun ini menawarkan pemandangan yang masih sangat alami pastinya. Lokasi ini masih tergolong perawan karena belum disentuh oleh pemuda pemudi “Alay” yang kerjanya Cuma mengotori tempat wisata dengan membuang sampah di sembarang tempat. Di Air terjun to Magelli ini juga terdapat Pelangi ketika matahari bersinar dengan terik ke arah air Terjunnya.

 

Jalur menuju air terjun to Magelli tegolong tidak baik karena aspalnya yang sudah banyak terdapat lubang yang harus kita hindari saat berkendara. Begitupun dengan medan yang sangat menanjak sehingga kita harus persiapkan mesin kendaraan agar fit dan mampu menanjaki jalanan yang sangat menanjak tentunya.

Begitupun ketika pulang karena jalur yang menurun harus memastikan rem kendaraan anda dalam kondisi yang baik sehingga bisa aman saat menuruni jalur dari air terjun Magelli.

Ketika start dari Tugu Payung kota Barru, silahkan melangkah sekitar kurang lebih 10 Km ke arah utara kabupaten Barru. Ketika sudah sampai di Jembatan Takkalasi, silahkan lewati jembatan kemudian mengambil ke arah timur jalanan ( kanan ) dan belok ke Arah Papan Sebuah Pesantren Berwarna Hijau. Setelah itu silahkan tempuh sekitar 3 km dari jalan Poros Makassar – Pare Pare, perhatikan Marka Jalanan Dinas Perhubungan Kota Barru.

Ikuti Jalur yang menunjuk ke Arah Desa Kamiri ( Belok Kiri ) anda akan mulai masuk ke Jalanan yang kondisinya kurang baik tapi masih sangat bisa untuk di lewati kendara roda dua ataupun empat. Silahkan menempuh jalur sekitar 8 – 9 Km lagi untuk sampai di titik parkir sebelum menuju ke air terjun magelli.

Source http://barru.org http://barru.org/tambah-stok-photo-instagrammu-di-air-terjun-to-magelli/#.XEk7dVUzbYM
Comments
Loading...