Air Terjun Titian Batu Kawangan, Lombok Tengah

0 39

Air Terjun Titian Batu Kawangan

Air Terjun Titian Batu Kawangan merupakan salah satu wisata alam di Lombok Tengah. Sangat jarang wisatawan yang berkunjung ke Lombok kemudian melihat air terjun. Pasti yang dituju itu adalah pantai dan pantai. Padahal ada air terjun yang sangat indah di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Lantan adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagian besar penduduknya bermatapencaharian petani.

 

Air Terjun Titian Batu Kawangan atau masyarakat lombok menyebutnya Air Terjun Tete Batu merupakan salah satu air terjun dipulau lombok tepatnya di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Di Desa Lantan sendiri terdapatnya 9 air terjun yang sangat indah dan belum tersentuh oleh tangan manusia. Air terjun Titian Batu Kawangan ini terdapat di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah, NTB.

Waktu tempuh menuju air terjun ini dari Kota Mataram kira-kira sekitar 2,5 jam menggunakan mobil/motor (disarankan pakai motor karena lebih mudah untuk mengakses jalan masuk ke Desa Lantan). Jalur yang dilalui dari Desa Lantan menuju kawasan wisata Titian Batu Kawangan tidaklah jalan yang biasa kita lalui melainkan jalan tanah yang licin dan berdebu jadi disarankan bagi anda yang ingin mengunjungi tempat ini lebih baik sediakan masker dari rumah. Di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara ini terdapat 9 air terjun yang menjulang tinggi yang telah ditemukan oleh warga sekitar.

Air Terjun Titian Batu Kawangan yang merupakan air terjun yang sangat sayang untuk tidak dikunjungi. Dengan berjalan kaki, butuh waktu 25 menit dari parkiran motor untuk sampai dan melihat indahnya Air Terjun Titian Batu Kawangan. Air terjun ini juga sering disebut dengan Air Terjun Tete Batu. Belum banyak orang yang mengunjungi Air Terjun Titian Batu Kawangan. Padahal keindahan air terjun ini sungguh menawan. Airnya yang jernih dan dingin membuat Anda betah berlama-lama di air terjun. Jika anda tertarik dengan wisata desa anda dapat mengunjungi dan bisa menyaksikan secara langsung keindahan yang disajikan Air Terjun Titian Batu Kawangan.

Source https://ntbtimes.com https://ntbtimes.com/2017/02/keindahan-air-terjun-titian-batu-kawangan-di-desa-lantan-lombok-tengah-ntb/
Comments
Loading...