Air Terjun Tirtosari Wisata Alam di Kota Magetan

0 144

Air Terjun Tirtosari

Air Terjun Tirtosari merupakan salah satu wisata alam yang memiliki ketinggian terjunan sekitar 50 meter, mengalir turun ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal. Di lokasi air terjunnya sudah dibangun dua anak tangga dari beton sehingga mudah dilewati oleh para pengunjung. Air terjun ini berada di ketinggian 1200 m dpl. Lokasi air terjun ini terletak di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Menurut kepercayaan yang beredar di masyarakat, membasuh muka dengan air dari air terjun tersebut bisa membuat seseorang awet muda dan tampak cantik.

Rute Menuju Air Terjun Tirtosari

Untuk menuju ke lokasi Jika dari arah barat  (Surabaya) dapat menempuh rute perjalanan sebagai berikut: Surabaya – Mojokerto – Jombang – Kertosono – Nganjuk – Madiun/Ngawi – Magetan (kota) – Telaga Sarangan. Sedangkan jika dari dari kota Ponorogo, ada dua pilihan rute perjalanan; satu lewat Ngawi – Magetan (kota) – Telaga Sarangan dan satu lagi lewat Madiun – Magetan (kota) – Telaga Sarangan.  Untuk arah dari Jawa Tengah bisa menempuh perjalanan lewat Maospati – Magetan (kota) – Telaga Sarangan atau lewat Karanganyar – Solo (Tawangmangu) – Cemoro Sewu Gunung Lawu – Telaga Sarangan.

Harga Tiket Air Terjun Tirtosari

Untuk harga tiket masuknya ke tempat wisata air Terjun Tirtosari sendiri adalah Rp 7000/orang dan ada pemandu jika para penelusur membutuhkan pemandu. Sepanjang perjalanan menuju air terjun para penelusur akan di suguhi pemandangan yang sangat indah dan udara yang sangat sejuk sekali karena memang tempat wisata tersebut masih di lereng gunung Lawu. Rasa capek dan lelah para penelusur akan terbayarkan oleh air Terjun Tirtosari yang sangat indah sekali.

Source http://investigasinewmadiun.blogspot.co.id http://investigasinewmadiun.blogspot.co.id/2016/02/air-terjun-tirtasari.html
Comments
Loading...