Air Terjun Timbulun, Wisata di Kabupaten Dharmasraya

0 20

Air Terjun Timbulun

Air Terjun Timbulun merupakan satu destinasi wisata alam yang terletak di Jorong Kubang Panjang Kenagarian IV Koto, Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, atau lebih tepatnya di samping SMAN 2 Pulau Punjung. Untuk menuju ke objek tersebut jarak yang harus ditempuh sekitar 2 km dari pusat pemerintahan Kabupaten Dharmasraya.   

Air terjun Timbulun menawarkan pesona alam yang alami di tengah rimbunnya pohon karet. Tidak hanya Air Terjun, dilokasi itu juga anda disuguhkan tempat pemandian berupa kolam yang kedalamannya cukup aman untuk berenang bersama keluarga tercinta. Untuk menambah minat wisatawan berkunjung, pihak pengelola juga menyediakan kolam pancing bagi mereka yang mau bersantai sambil melatih kesabaran.

Mardani atau yang akrab disapa Bujang salah seorang pengelola objek wisata ini kepada Covesia mengatakan umumnya pengunjung datang di hari Minggu atau hari libur sekolah. “Pada umumnya yang berkunjung kesini anak-anak muda ada juga bersama keluarga, mereka ada yang dari Kecamatan Koto Baru, Kec Timpeh, Sitiung dan daerah sekitar,” ungkap Bujang di lokasi pada Sabtu.

Dijelaskannya, untuk biaya masuk pengunjung dikenakan retribusi lima ribu rupiah per kepala tanpa ada biaya parkir tambahan. “Motor atau mobilpun kan bisa dibawa masuk hingga ke pinggir kolam, jadi tidak ada biaya tambahan, kecuali kalau mau mancing karena ikannya kita yang isi, tuturnya.

Source https://www.covesia.com https://www.covesia.com/travel/baca/37008/air-terjun-timbulun-alternatif-wisata-di-dharmasraya
Comments
Loading...