Air Terjun Tiku Matapila

0 68

Air Terjun Tiku Matapila

Keindahan bentang alam Kabupaten Konawe Utara (Konut) memang tidak ada habisnya untuk di explore. Edisi kali ini zonasultra berkunjung ke salah satunya air terjun yang terletak di Kecamatan Lasolo atau tepatnya 8 kilometer dari perbatasan antara Konut dan Konawe namanya air terjun Tiku Matapila.

Ada dua akses jalan yang bisa ditempuh untuk mencapai lokasi wisata air terjun ini. Pertama, melewati daerah Kecamatan Amonggedo dengan jarak tempuh dari Kota Kendari sekitar 2 jam atau sekitar 60 km dan kedua melalui jalur Kecamatan Lasolo sekitar 2,5 jam atau 90 km.

Anda perlu berhati-hati jika ingin berkunjung ke lokasi ini, karena kondisi jalan mendekati air terjun belum teraspal. Tiku Matapila memiliki dua titik air terjun. Pertama tingginya sekitar 10 meter dan titik kedua lebih tinggi lagi sekitar 25 meter. Untuk menikmati keindahan yang lebih menyejukkan mata kami menyarankan Anda menuju titik kedua.

Sebab ada dua sumber air yang turun dari pegunungan dititik ini dan memiliki tebing yang lebih tinggi sekitar 35 meter hanya saja debit airnya tidak terlalu keras. Sepanjang perjalanan menuju titik air terjun Anda juga perlu berhati-hati karena bebatuan di sungai ini licin serta kita menelusuri jalan dengan mengikuti arus air.

Rasa lelah dan capek sepanjang perjalanan akan terbayarkan ketika menyaksikan suara debit air yang jatuh dari ketinggian ditambah dengan kondisi hutan sekitar yang masih alami. Anda pun dapat menguji nyali dengan melompat dari ketinggian atau pun ingin berenang menikmati kesegaran air terjun ini.

Disini juga banyak angel menarik yang dapat Anda abadikan bersama teman, sahabat dan orang terdekat Anda. Sayangnya tempat ini belum di manfaatkan oleh Pemkab Konut untuk dijadikan lokasi wisata. Tapi bagi Anda pencinta wisata alam hutan lokasi ini bisa menjadi pilihan akhir pekan yang menarik untuk dicoba.

Source https://zonasultra.com https://zonasultra.com/pesona-air-terjun-tiku-matapila-surga-tersembunyi-diperbatasan-konut.html
Comments
Loading...