Air Terjun Tik Gumaceak, Kota Bengkulu

0 21

Air Terjun Tik Gumaceak

Air Terjun Tik Gumaceak merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kota Bengkulu Kawasan wisata Air Terjun Tik Gumaceak ini terletak di Desa Lemeu Kecamatan uram dengan jarak tempuh ± 7 km dari kota muara aman dan ± 165 km dari kota Bengkulu. Air terjun ini mempunyai ketinggian ±35 meter yang berada di kawasan hutan taman nasional kerinci sebelat (TNKS). secara geografis air terjun ini berada di ketinggian ± 1000 mter diatas permukaan laut.

Untuk menuju lokasi dapat ditempuh dengan menggunakan roda dua dan roda empat sedangkan untuk mencapai lokasi air terjun harus ditempuh dengan berjalan kaki ± 2 km. pemandangan alam mencapai lokasi air terjun masih alami sehingga dapat merasakan segarnya menghirup udara yang jauh dari polusi, perjalanan dimulai dengan melewati ladang penduduk kemudian menyusuri aliran sungai yang berbatu dan licin kemudian melewati hutan lindung yang termasuk kedalam Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS).
Air terjun Tik Gumaceak memiliki pesona yang indah karena air terjunnya yang deras dan tertuju pada satu titik sehingga padangan mata tidak akan lepas untuk menatapnya. Air terjun ini memiliki potensi untuk dijadikan sebagai kawasan wisata unggulan tetapi untuk mengelola dan membangunnya penda kab. Lebong harus tetap menjaga kelestarian alamnya yang masuk kedalam kawasan hutan konservasi.
Source http://lebongonlinenews.blogspot.com http://lebongonlinenews.blogspot.com/p/blog-page_4838.html
Comments
Loading...