Air Terjun Ternadi Destinasi wisata alam Baru di Kudus Jateng

0 186

Air Terjun Ternadi Kudus

Kudus berbangga dengan kekayaan dan keindahan panorama salah satunya Air terjun Ternadi. Air Terjun  Ternadi merupakan salah satu wisata air terjun yang ada di kudus. Air terjun ini memiliki kei ndahan yang sangat Menajubkan. Kudus adalah tempat wisata yang banyak di kunjungi wisatawan Karena hampir keseluruhan tempat di Kudus merupakan wahana wisata alam. Memang daerahnya yang masih di setimuti dengan hutan pepohonan yang sangat lebat sekali.

Dari banyaknya wisata Alam di kudus salah satunya yang akan dibicarakan ini yaitu Air Terjun Ternadi. Air terjun ini merupakan salah satu dari beberapa air terjun lainnya di kudus seperti ari terjun pengantin, air terjun rahtawu, dan lainnya. Air terjun ini juga tidak kalah menariknya dengan air terjun lainnya, karna memiliki curah airnya sangat deras dan besar. Keindahan dan kesegarannya telah memikat hati para wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjungi tempat ini.

Rute Menuju Wisata Air Terjun Ternadi Kudus

Jika anda ingin berkunjung kesana maka rute yang di tempuh mulai jantung kota adalah sebagai berikut. Dimulai dari alun-alun kota kudus ke arah utara yaitu kearah desa dawe atau Colo. Kemudian setelah melewati pasar dawe, keutara lagi kurang ebih 500 meter, maka anda akan menemukan papan penunjuk arah desa Ternadi. Jika sobat melalui jalan Colo-Dawe, pergilah kearahkan barat hingga menemukan sebuah pertigaan yang terdapat papan penunjuk menuju desa Ternadi.

Sesampainya di pertigaan maka carilah papan penunjuk arah, dan lanjutkan perjalanan hingg kurang lebih 3,5km lagi. Anda akan melewati dukuh Bakaran dan Desa Piji yang memiliki obyek wisata air terjun Bakaran dan gua nya. Lalu luruslah terus hingga menemukan sebuah pertigaan yang terdapat tugu seperti monas dan papan reklame. Silahkan anda memilih belok atau lurus sama saja, karena masih sejalur dengan jalan menuju air terjun Ternadi.

Lokasi Air Terjun Ternadi Kudus

Jika ingin berkunjung ketempat ini sangatlah mudah tempatnya untuk di cari. Letaknya berlokasi di Desa Ternadi, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Lebih tepatnya lagi bertempat di atas makam Kaliyetno, Jika berjalan kearah Watu Payung kurang lebih 10 – 15 menit kanan jalur trek arah Watu Payung Ternadi Kudus. Air terjun ini berdekatan dengan makam sunan Kaliyetno, dan juga obyek wisata watu payung.