Air Terjun Tembang : Surga Tersembunyi di Banggai Kepulauan

0 80

Air Terjun Tembang

Air Terjun Tembang berada di Desa Luk Sagu,Kecamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan,Sulawesi Tengah. Air Terjun Tembang adalah salah satu objek wisata yang sudah sangat populer di Kabupaten Banggai Kepulauan karena sudah dikelola oleh masyarakat lokal melalui program Desa Wisata dari PNPM Pariwisata.
Sekitar km dari Kota Salakan atau 1 jam dengan kendaraaan bermotor. Akses dari jalan raya menuju lokasi air terjun sekitar 2 km atau 20 menit dengan motor yang melewati pematang sawah. Ada tiga titik air terjun yang bertingkat. Untuk sampai ke air terjun yang paling atas diperlukan keahlian khusus. Debit airnya mencapai 1.860,4 liter/detik. Pepohonan yang rimbun di sekelilingnya menambah hawa sejuk di sekitar air terjun.
Air terjun ini pun dibuka setiap Sabtu dan Minggu. Awalnya, belum ada pencatatan pengunjung yang datang. Namun, baru-baru ini karcis masuk sudah diterapkan oleh pihak pengelola sehingga jumlah pengunjung dapat diketahui melalui seberapa karcis yang terjual. Penerapan karcis masuk ini terkait juga dengan Peraturan Desa setempat.Sesampainya disini, pengunjung akan dimanjakan dengan kesegaran air terjun Tembang.
Source http://pusatinfowisata26.blogspot.com http://pusatinfowisata26.blogspot.com/2017/11/air-terjun-tembang-kabupaten-banggai.html
Comments
Loading...