Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor), Tomohon

0 63

Air Terjun Tekaan Telu Regesan (Tinoor)

Air Terjun Tinoor atau Air Terjun Regesan terletak di Desa Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia. Air Terjun regesan ini menjadi tempat wisata handal berkat dukungan dari pemerintah daerah yang ada disini. Air terjun ini sangat ramai pada saat musim liburan,apalagi pada saat liburan sekolah tempat ini akan ramai pengunjung seperti wisata Air Terjun Bantimurung yang ada di Maros.
Yang menyebabkan Air Terjun Tinoor ramai karena kawasan wisatanya biasa dijadikan sebagai tujuan wisata pada saat study tour atau kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler seperti kegiatan Pramuka, PMR maupun Bible Camp yang rutin di gelar di tempat ini.
Karena tempat wisata ini sangat potensial, akhirnya pemerintah terus berupaya meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata ini agar memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.
Al hasil disekitaran Air Terjun Tinoor kini sudah banyak warung-warung yang berjualan makanan, banyak cottage/wisma/penginapan yang bisa digunakan untuk menginap di sekitaran air terjun ini. Jika anda berkunjung ketempat ini anda bisa menikmati double sensasi wisata yaitu wisata alam dan wisata kuliner,.

Karena warung-warung yang saya sebutkan diatas tadi menyediakan berbagai makanan yang enak dan lezat, dan tentu saja semua jenis makanan dan minumannya adalah khas dari minahasa,seperti Nasi Kuning Khas Minahasa dan berbagai makanan khas lainnya.
Bukan itu saja di warung-warung lainnya banyak menyediakan makanan khas dari desa tinoor sendiri seperti olahan masakan daging kelelawar (peret), daging tikus hutan berekor putih (turean) ataupun renga (sejenis siput air). Jika anda suka silahkan dicoba, namun halal atau tidaknya kembali kepada kepercayaan masing-masing.
Jalurnya yaitu anda harus melewati Jalan Raya Manado-Tomohon, kemudian masih di jalan raya Manado –Tomohon, anda akan melihat petunjuk jalan, dari situ perjalanan anda hanya tinggal 1 Km lagi menuju desa Tinoor, anda mungkin akan berjalan kaki sedikit melewati jalan setapak untuk sampai ke air terjun yang bisa membuat anda penasaran akan keindahannya ini.
Source https://anekawisatanusantara.blogspot.com https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2016/06/wisata-alam-air-terjun-tekaan-telu.html
Comments
Loading...