Air Terjun Tegan Kiri, Bungo Jambi

0 83

Air Terjun Tegan Kiri

Air Terjun Tegan Kiri merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, pengunjung harus menempuh jarak kurang lebih 30 kilometer dari Muara Bungo. Perjalanan menuju air terjun pun memerlukan waktu sekitar 45 menit. Para wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil.

Keindahan Air Terjun Tegan Kiri

Air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 10 meter ini memang cukup menawan dan sangat cocok menjadi destinasi berlibur keluarga dikala akhir pekan tiba. Airnya yang sangat jernih dan dingin, akan mengobati rasa lelah usai melakukan perjalanan panjang untuk menemukan air terjun di Kabupaten Bungo ini. Mata air Air Terjun Tegan Kiri sendiri berasal dari perbukitan sehingga sangat segar dan bisa langsung dikonsumsi wisatawan. Daerah sekeliling air terjun juga masih alami, asri dengan adanya tumbuhan hijau yang subur menambah keindahan air terjun.

Jika wisatawan hendak bermalam, maka harus kembali dahulu ke Ibukota Kabupaten Bungo. Disekitar air terjun masih belum dijumpai penginapan, namun di pusat Kabupaten Bungo terdapat beberapa pilihan penginapan mulai dari hotel bintang dua yang bisa dipilih. Berkunjung ke Air Terjun Tegan Kiri bisa menjadi pilihan menarik dikala akhir pekan tiba, berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan saat berada di air terjun.

Daya Tarik di Air Terjun Tegan Kiri

Bagi para pemburu panorama alam, Air Terjun Tegan Kiri layaknya surga yang menawarkan berbagai keindahan objek untuk dipotret. Di tempat ini kamu bisa mengabadikan air terjun dengan ketinggian mencapai 10 meter lengkap dengan suara gemuruh air yang menenangkan jiwa. Menurut informasi, disekitar air terjun juga masih terdapat bunga bangkai yang bisa kamu bidik dengan kamera.

Mengabadikan setiap momen bersama teman dan keluarga dengan berfoto selfie pun bisa kamu lakukan. Kamu bisa memanfaatkan air terjun sebagai background untuk berfoto. Bebatuan sungai yang ada disekitar air terjun pun cukup fotogenic, dan bisa kamu manfaatkan. Tempat ini juga sangat pas jika kamu hendak melakukan foto prewedding dengan pasangan tercinta. Untuk memasuki Air Terjun Tegan Kiri wisatawan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang. Sedangkan untuk biaya parkir, per kendaraan dikenakan biaya Rp. 5.000.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Terjun-Tegan-Kiri
Comments
Loading...