Air Terjun Tarunggang, Wisata Alam di Deli Serdang

0 34

Air Terjun Tarunggang

Deli Serdang memiliki kekayaan alam yang sangat banyak untuk dikembangkan menjadi lokasi wisata yang menakjubkan. Salah satu lokasi tersebut adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Rumah Lengo, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang bernama Air Terjun Tarunggang.

 

Air Terjun Tarunggang memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter. Air terjun ini nampak sangat eksotis dimana terdapat sebuah goa dibalik jatuhnya air terjun tersebut. Terlebih di aliran air terdapat dataran yang mungkin hanya dapat dijumpai di lokasi ini yakni berupa dataran pasir putih. Keberadaan dataran tersebut seakan-akan kita berada di tepian pantai yang berpasir putih. Ditempat ini warga sekitar sering memanfaatkan sebagai lokasi memancing. Bagi Anda yang mengunjungi tempat ini pun diperkenankan untuk memancing selain menikmati keindahan dan kesegaran air terjun tersebut.

Perlu diingat bahwa pada musim hujan lokasi ini kurang bagus untuk dinikmati, baik aliran air terjunnya ataupun dataran pasir putihnya. Untuk mencapai lokasi ini Anda perlu sedikit bersusah payah karena perjalanan yang ditempuh tidak hanya melewati jalur mulus. Hal ini karena Anda harus melalui perkebunan karet dan sawit warga. Walaupun tidak terlalu jauh yakni sekitar 10-15 menit namun pastikan Anda meminta bantuan warga sekitar agar tidak tersesat sampai tujuan.

Total perjalanan dari kota Medan kurang lebih 1 jam perjalanan. Rute yang dapat dilalui dari Kota Medan adalah sama saat menuju Danau Linting. Yakni sebelum sampai ke Danau Linting Anda akan menjumpai SMPN 1 Sinembah Tanjung Muda Hulu terus saja hingga melewati belokan. Setelah itu maju sedikit kemudian berbelok kearah kanan melalui perkebunan warga untuk sampai ke Air Terjun Tarunggang. Dari tempat inilah sebaiknya Anda bertanya atau mencari penunjuk jalan.

Source http://medan.panduanwisata.id http://medan.panduanwisata.id/wisata-alam/air-terjun-tarunggang-dengan-pasir-putihnya/http://medan.panduanwisata.id/wisata-alam/air-terjun-tarunggang-dengan-pasir-putihnya/
Comments
Loading...