Air Terjun Tarlawi, Wisata Alam di Bima NTB

0 301

Air Terjun Tarlawi merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Tarlawi, Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat yang semula tidak begitu banyak dikunjungi sekarang telah berubah menjadi ramai pengunjung. Tarlawi adalah nama sebuah Desa yang yang terletak di antara lembah pegunungan Wawo, kesegaran dan kesejukkan udara di Tarlawi akan membuat Anda berlama-lama dan betah untuk menikmati pesona alam dan aktifitas para petani.

 

Air Terjun Tarlawi ini terletak di antara pegunungan Wawo. Limpahan air terjun terlihat megah dan menawan. Air Terjun Tarlawi memang tidak sebesar air tejun air terjun yang menjadi tujuan wisata di daerah lain, air terjun ini hanya memiliki ketinggian kurang lebih belasan meter saja dan hanya deras di musim penghujan. Air terjun ini memiliki ketinggian kira-kira 15 meter, suasananya yang masih alami membuat air terjun ini sangat pas untuk di jadikan tempat menghilangkan penat karena aktifitas yang padat.

Air Terjun Tarlawi memiliki dua bagian air terjun, air terjun pertama bentuk batuannya seakan tersusun rapi dengan ditambah hiasan tumbuhan liar disisi kanan kirinya. Jika Anda memanjat ke atas terbing akan Anda temukan satu air terjun lagi yang gak kalah bagusnya. Akses jalan sebelum ke air terjun ini cukup baik, dapat dilalui berbagai jenis kendaraan baik mobil maupun sepeda motor. Waktu tempuh dari kota Bima kira-kira 1,5 jam hingga ditambah lagi waktu tempuh trekking sekitar 1jam berjalan kaki barulah kita sampai ke Air Terjun Tarlawi ini.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/nusa-tenggara-barat/air-terjun-tarlawi-limpahan-air-terjun-indah-di-nusa-tenggara-barat.html
Comments
Loading...