Air Terjun Tanjung Raja, Wisata Alam Kota Deli Serdang

0 18

Air Terjun Tanjung Raja

Air Terjun Tanjung Raja ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kota Medan Air Terjun Tanjung Raja ini juga terlihat masih asri dengan pepohonan yang rindang air yang masih bersih dan jernih. Yang semakin elok adalah adanya bebatuan yang seakan terukir di dinding air terjun.

Bebatuan tersebut terjadi secara alami yakni karena gerusan air yang mengalir. Air terjunnya sendiri tidaklah begitu tinggi, namun suasana dan lukisan dinding batu tersebut sangat sayang dilewatkan. Tidak terlalu sulit untuk menemukan Air Terjun Tanjung Raja tersebut walaupun jalan yang dilalui tidak terlalu bagus.

Lokasi ini secara administratif berada di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dari Kota Medan hanya membutuhkan kurang lebih 1 hingga 1,5 jam perjalanan. Rute yang dapat ditempuh dari kota Medan, setelah melewati Danau Linting dan menjumpai persimpangan jika ke kiri menuju ke Air Terjun Pelangi kita ambil ke arah kanan.

Dari Persimpangan tersebut nantinya kita akan melewati Jembatan Lau Hulung atau dulu dikenal dengan nama Jembatan Gantung Tiga Juhar, dari sini jalan mulai kurang bagus yakni berupa jalan bebatuan. Setelah beberapa menit maka akan menemuijembatan Lau Lutih, dari tempat ini Air Terjun Tanjung Raja sudah dapat terlihat. Anda tinggal menuruni tangga batu di sisi jembatan tersebut.

Source http://medan.panduanwisata.id http://medan.panduanwisata.id/wisata-alam/air-terjun-tanjung-raja-berhias-ukiran-batu-alam/
Comments
Loading...