Air Terjun Tangkub di Bangli, Bali

0 56

Air Terjun Tangkub

Air Terjun Tangkub merupakan salah satu destinasi wisata alam Air terjun tangkub sering disebut dengan nama air terjun slau, ykarena air terjun ini berada di tukad (sungai) Slau dan aliran air tejun ini jatuh tepat di tukad slau. Air terjun ini memiliki ketinggian kira-kira 25 meter, dengan aliran airnya cukup deras yang mengalir dari sela-sela tebing batu yang menjulang tinggi. Pemandangan alam di sekitar air terjun sungguh indah karena suasana alamnya yang hijau dengan pepohonan dan hutan bambunya.

Begitu Anda turun ke sungai, kita akan melihat tebing bebatuan mirip seperti tebing-tebing yang berada di ngarai tersembunyi di Guwang (Guwang Hidden Canyon). Sungguh pemandangan yang sangat indah. Perjalanan Anda yang menengangkan karena melalui areal persawahan dengan jalan yang sempit akan terbayar dengan keindahan alam yang sungguh memukau mata.

Air terjun ini termasuk air terjun tersembunyi, oleh karena itu belum banyak yang tahu akan keberadaan lokasi air terjun ini. Jika Anda berkunjung ke lokasi ini disarankan untuk membawa perbekalan seperti air mineral atau makanan ringan, karena sepanjang perjalanan melewati hamparan sawah kita tidak akan menemukan pedagang.  

Lokasi Air Terjun Tangkub

Lokasi Air Terjun Tangkub atau air terjun Slau berada di Desa Undisan Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Dari kota Bangli hanya berjarak sekitar 9 km, sedangkan jika dari Kota Denpasar berjarak kira-kira 38,5 km. Dari Bandara Ngurah Rai menempuh jarak sekitar 52 km.

Rute Menuju  Air Terjun Tangkub

Adapun rute perjalaanan yang bisa dilalui untuk menuju tempat wisata air terjun Tangkub (Slau) dari BandaraNgurah Rai yakni sebagai berikut. Begitu keluar dari kawasan Bandara Ngurah Rai arahkan kendaraan menuju jalan Tol bali Mandara hingga ke Jalan By Pass Ngurah Rai – Sanur. Dari Jalan By Pass Ngurah Rai – Sanur arahkan kendaraan ke timur hingga ke tempat wisata Patung Titi Banda. Dari Patung titi Banda arahkan kendaraan ke timur ke Jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga ke perempatan pantai Tegal Basar lalu belok ke kiri menuju jalan Tegal Besar.

Dari Jalan Tegal Besar menuju Jalan Raya Tusan kemudian ke Jalan Bakas hingga menemukan perempatan lalu belok ke kanan. Dari perempatan, kira-kira menempuh jarak 1,5 km Anda akan melihat plang petunjuk arah menuju air terjun tangkub yang berada di kanan jalan raya Besakih. Nah dari plang petunjuk arah tersebut kita akan melalu jalan setapak yang sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda dua.

Source https://www.longtripmania.org https://www.longtripmania.org/2016/08/tempat-wisata-air-terjun-tangkub-slau.html
Comments
Loading...