Air Terjun Tangga Manik

0 33

Air Terjun Tangga Manik

Air Terjun Tangga Manik yang berada di pinggiran Sungai Lematang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, menjadi tempat rekreasi baru untuk berlibur. Saat musim liburan, pesona indah Air Terjun Tangga Manik mampu menyedot hingga 800 pengunjung. Sementara di hari biasa, sekitar 500 pengunjung akan datang ke lokasi ini.

Jika air terjun identik berada di ketinggian di bawah kaki gunung, air terjun satu ini, justru bukanlah merupakan air terjun asli. Pemuda Karang Taruna yang ada di sana, secara bergotong royong menyulap bendungan Sungai Lematang untuk dijadikan air terjun. Di mana pada aliran bendungan sungai dibuat semacam tangga bertingkat empat.
  

Derasnya arus Sungai Lematang, selanjutnya dialirkan ke arah tangga yang dibuat hingga menyerupai air terjun. Lokasi Tangga Manik dulunya dikenal sebagai tempat yang angker, dan tak ada wisatawan yang berani mendekat. Tak hanya angker, dulu tempat ini juga dikenal punya kekuatan magis yang kuat. Sehingga tak satu pun warga yang mau datang ke lokasi tersebut.

Source https://www.viva.co.id https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/992156-air-terjun-tangga-manik-tempat-angker-ramai-pengunjung
Comments
Loading...