Air Terjun Taludaa, Objek Wisata Alami di Bone Bolango, Gorontalo

0 58

Air Terjun Taludaa

Air Terjun Taludaa terletak sekitar 65 kilometer dari pusat kota Gorontalo. Air terjun dengan ketinggian 42 meter serta lebar 15 meter ini masih alami. Air terjun ini berada di wilayah agrowisata Desa Taludaaa, Bonepantai, Bone Bolango, Gorontalo. Air terjun ini memiliki air yang segar dan cukup bersih. Air Terjun Taludaa bisa dibilang masih perawan, karena belum dikelola oleh siapapun.

Sehingga untuk menuju obyek wisata disana dan mandi di air terjun ini secara gratis. Dari Desa Taludaa, air terjun ini berjarak 2 kilometer. Meskipun mudah ditemukan, namun Anda harus berjalan kaki sejauh itu untuk mencapainya. Karena berada di kawasan agrowisata, maka selain air terjun ini, Anda juga bisa menjumpai banyak pohon-pohon buah-buahan.

Namun kondisi kebersihan sekitar lokasi air terjun dapat dibilang kurang bersih dikarenakan kurangnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah. Disana memang tidak disediakan tempat sampah tetapi untuk menjaga pemandangan yang indah diperlukan kerjasama para pengunjung disana. Fauna yang sering terlihat disekitar air terjun seperti serangga: kupu-kupu, jangkrik, dll.

Dengan suasana tenang, Anda dapat menikmati kesejukan Air Terjun Taludaa. Udara di sekitar air terjun masih bersih. Karena itu, meskipun masih harus berjalan 2 kilometer ke Air Terjun Taludaa, namun keindahan kawasan ini membuat pesona petualangan yang tak terlupa.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/gorontalo/air-terjun-taludaa-yang-masih-perawan-di-gorontalo.html
Comments
Loading...