Air Terjun Talang Ogan, Surga Tersembunyi di Pulau Panggung Tanggamus

0 160

 

Air Terjun Talang Ogan

Air Terjun Talang Ogan, adalah salah satu surga keindahan yang tersembunyi di antara sekian banyak potensi wisata yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Hasil gambar untuk Air Terjun Talang Ogan

Lokasi Air Terjun Talang Ogan

Air Terjun Talang Ogan ini berada di Dusun Talang Ogan, Pekon Talang Beringin, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Jalan Utama Bandar Lampung-Gisting-Kota Agung. Kalau dari Bandar Lampung, rutenya bisa menuju Pringsewu-Pagelaran-Talang Padang, lalu lewat jalan menuju arah Ulubelu, atau bisa juga lewat Gisting-Gunung Batu-Talang Beringin.

Hasil gambar untuk Air Terjun Talang Ogan

Dari Gisting tinggal jalan lurus saja, menuju Gunung Batu, lalu lewat Simpang Kanan, Dadapan, dan akhirnya lewat Pasar Gunung Batu, belok kiri, lurus terus sampai ketemu Pekon Talang Beringin, sebelum Talang Jawa. Di Pekon Talang Beringin ini tanya saja kepada warga sekitar lokasi Air Terjun Talang Ogan, karena memang sama sekali tidak ada papan penunjuk jalan menuju lokasi Air Terjun.

Jika menggunakan motor, motor bisa dibawa ke lokasi air terjun melewati jalan setapak yang masih terbuat dari tanah. Tapi jika musim hujan, jalan ini akan sulit dilewati. Atau bisa juga jalan kaki menuju lokasi, lalu titipkan kendaraan di rumah penduduk. Jalan kakinya tidak terlalu jauh, sepertinya kurang dari 1 km dengan waktu perjalanan sekitar 20-30 menit. Jika jalan-jalan beramai-ramai tidak akan terasa, karena sepanjang jalan, kita akan mendengar gemericik air di bawah serta pemandangan persawahan yang hijau, dan perkebunan di sebelah kiri.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Talang Ogan

Di Air Terjun Talang Ogan Pulau Panggung ini sama sekali belum dikelola, baik itu oleh pemerintah, masyarakat, maupun swasta.

Source http://www.jelajahlampung.com http://www.jelajahlampung.com/2016/07/air-terjun-talang-ogan-tanggamus.html
Comments
Loading...