Air Terjun Sura Kakewang, Objek Wisata Alami di Kepulauan Sangihe

0 35

Air Terjun Sura Kakewang

Air Terjun Sura Kakewang ini merupakan salah satu destinasi wisata alami Dalam upaya meraih wisatawan untuk datang ke daerahnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara mengadakan Pekan Budaya Sangihe. Menurut mereka, ada potensi pantai, air terjun, serta wisata bahari yang bisa memikat pengunjung baik dalam maupun luar negeri.

Selain menyelam di gunung api bawah laut Banua Wuhu atau melihat para peselancar lokal menggunakan papan kayu di Pantai Enemawira, (calon) wisatawan bisa melihat air terjun Sura Kakewang. Sayangnya, masih sedikit informasi tentang air terjun ini, pengunjung butuh waktu 60 menit berjalan kaki dari jalan utama untuk bisa melihat air terjun setinggi 30 meter ini.

Jalur yang ditempuh pun berbatu dan naik turun karena masih minim infrastruktur. Berikut beberapa fotonya. Jika memang pemerintah setempat ingin menarik pengunjung, tentu ketersediaan akses jalan yang cukup aman menjadi mutlak. Rencananya, kawasan ini akan dikembangkan sebagai taman keanekaragaman hayati dan ekowisata sehingga bisa menjadi andalan wisata alam di Sangihe.

Source https://www.wego.co.id https://www.wego.co.id/berita/air-terjun-sura-kakewang-di-kepulauan-sangihe/
Comments
Loading...