Air Terjun Sunggah Wisata Alam di Ponorogo Jawa Timur

0 135

Air terjun Sunggah

Air terjun Sunggah merupakan salah satu wisata alam yang mengalirkan air yang cukup jernih dan menghasilkan suara gemuruh dari ketinggian sekitar 50 meter. Apalagi ketika musim penghujan itu tiba, maka air akan mengalir dengan begitu deras dan ambisius. Air Terjun yang jatuh dari ketinggian dengan background bebatuan raksasa ini, begitu menyeruakkan tanda-tanda kebesaran Sang Pencipta dengan mahakaryaNya yang luar biasa.

Panorama hijau menghiasi sudut di setiap sisi air terjun membuat mata semakin termajakan oleh keindahannya. Dari kejauhan tampak air terjun diapit oleh dua tebing hijau yang mempesona, bebatuan besar yang menopang air yang jatuh dan terbesar di sepanjang aliran sungai menciptakan spot indah untuk berfoto ria. Berfoto sambil menyapa jernihnya air terjun yang alirannya bersahabat menjadi momen tak terlupakan meski hanya terbingkai dalam selembar kertas.

Fasilitas di Air Terjun Sunggah

Di Air Terjun Sunggah memang belum terdapat retribusi, namun sudah tersedia lokasi parkir yang memadai untuk menjaga kendaraan anda tetap aman selama ditinggal berwisata. Untuk retribusi parkir sendiri hanya 5 ribu rupiah.

Akses Menuju Air Terjun Sunggah

Untuk anda yang berminat menyambangi obyek wisata Air Terjun Sunggah Ponorogo anda bisa menuju lokasinya yang berada di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Untuk anda yang ingin melakukan perjalanan menuju Air Terjun Sunggah anda bisa mengambil start dari Alun-Alun Ponorogo. Kemudian anda bisa menuju ke arah selatan arah ke Dengok. Setibanya di perlimaan Dengok anda bisa mengambil arah ke Balong atau lurus ke arah selatan.

Setibanya di perempatan Balong silahkan mengambil arah kiri hingga perempatan pertama yakni perempatan Ngasinan. Lalu anda bisa mengambil arah ke kanan menuju ke Bungkal. Setelah tiba di perempatan Bungkal anda tinggal lurus mengikuti jalan sampai tiba di Desa Selur. Yang terpenting anda tiba di Desa Selur terlebih dahulu, lalu anda bisa bertanya jika belum tahu lokasinya. Setibanya di TKP anda bisa berjalan turun menuju lokasi Air Terjun. Untuk alur singkatnya adalah: Alun-Alun Ponorogo-Dengok-Balong-Ngasinan-Bungkal-Ngrayun-Selur.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/air-terjun-sunggah.html
Comments
Loading...