Air Terjun Sungai Are, Wisata Alam di Kabupaten OKU Selatan

0 57

Air Terjun Sungai Are

Kabupaten yang lebih sering dikenal dengan sebutan OKU Selatan ini dulunya menjadi satu dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Namun di tahun 2003 resmi berdiri sendiri menjadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Kondisi topografi yang berbukit serta pegunungan ini memiliki destinasi wisata air seperti air terjun yang tak kalah indahnya dengan Kabupaten OKU, selain itu ada Danau Ranau yang menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang sudah cukup terkenal seantero Sumatera.

  

Dan masih banyak lagi wisata alam maupun buatan lainnya yang ada di Kabupaten OKU Selatan. Salah satunya Air Terjun Sungai Are dengan debit airnya memang sangat besar bahkan arusnya pun juga sangat deras, akhirnya dimanfaatkan oleh warga Desa Simpang Luas sebagai pembangkit listrik.

Air Terjun Sungai Are merupakan destinasi wisata alam yang berada tidak begitu jauh dari Desa Simpang Luas yang berada di Kecamatan Sungai Are, namun stamina kamu harus cukup untuk menaiki perbukitan yang cukup menanjak.

Kolamnya cukup dalam, jadi hanya perenang yang professional saja yang diperbolehkan berenang, karena aliran derasnya bisa membahayakan. Karena berada di perbukitan tempat wisata di Sumatera Selatan ini memang cukup sejuk dan sangat nyaman untuk bersantai menikmati keindahaan alam di pinggiran air terjun.

Source https://suara1996.blogspot.com https://suara1996.blogspot.com/2018/10/rekomendasi-tempat-wisata-ogan-komering-ulu-selatan.html
Comments
Loading...