Air Terjun Sumber Nyonya Wisata Alam di Pasuruan

0 141

Air Terjun Sumber Nyonya

Air Terjun Sumber Nyonya merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Dusun Gunung Sari, Desa Wonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Air terjun ini memiliki keindahan wisata alam yang terletak di areal perkebunan kopi dan letaknya tidak jauh dari wanawisata Bukit Flora.

Air Terjun Sumber Nyonya Wisata Alam di Pasuruan

Daya Tarik Air Terjun Sumber Nyonya

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Kota Pasuruan juga terkenal akan Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Air Terjun Sumber Nyonya mempunyai tinggi pancur sekitar 15 meter. Uniknya, sebelum jatuh ke hulu sungai, pancuran air Curug Sumber Nyonya membentur bebatuan cadas yang ada di badan curug. Akibatnya ketika sampai ke kolam alami yang ada di bawahnya, air pancuran curug terbelah menjadi dua bagian dan terlihat lebih eksotis.

Fasilitas Air Terjun Sumber Nyonya

Wisata Air Terjun Sumber Nyonya Pasuruan bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas yang disediakan oleh warga sekitar di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

–  Tempat Istirahat

– dan masih banyak lainya

Rute Menuju Air Terjun Sumber Nyonya

Untuk menuju ke lokasi dari rute Surabaya/Malang menuju ke Pandaan, sesudah kebun raya Purwodadi terdapat pertigaan, (dari arah Malang sebelum kebun raya Purwodadi) ambil arah kiri menuju ke Nongkojajar, hingga sampai di pertigaan tugu kecamatan Tutur. Kemudian Ambil ke arah kiri menuju jalan searah dengan Agrowisata Bhakti Alam, kemudian belok kanan menuju dusun Gunung Sari dan kendaraan dapat diparkir di rumah warga, kemudian dilanjut dengan berjalan kaki sekitar 20 menit, setelah menyusuri sungai menuju ke arah hulu sampailah di lokasi air terjun Sumber Nyonya.

Air terjun ini sebenarnya bertingkat tapi untuk air terjun pertama dengan ketinggian 15 meter dan yang kedua dengan tinggi 7 meter letaknya lumayan jauh dan yang umum dikunjungi hanya air terjun ketiga saja. Air terjun ketiga dengan tinggi 15 meter ini tergolong aman terutama bagi pengunjung yang membawa anak-anak, karena air yang jatuh mengenai bebatuan sehingga bagian bawahnya dangkal.

Peta Lokasi

Source http://adventurewisata.blogspot.co.id http://adventurewisata.blogspot.co.id/2017/02/wisata-air-terjun-di-pasuruan.html
Comments
Loading...