Air Terjun Songgolangit Surganya Tersembunyi Di Kaki Gunung Muria

0 58

Air Terjun Songgo Langit

Air Terjun Songgo Langit adalah salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi jika Anda melakukan tour ke Jepara. Air terjun ini memiliki daya pikat yang sangat besar bagi para pengunjungnya. Memiliki tinggi 80 meter dan lebar 2 meter membuat angin yang ada di sebelah air terjun ini selalu berhembus kencang. Air terjun ini berada di Desa Bucu.

Lokasi Air Terjun Songgolangit 

Air Terjun Songgo langit berada di Dusun Nglencer Desa Bluncu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah tepatnya berjarak 35 kilometer ke arah utara dari pusat kota.

Warung makan juga tersedia di Air terjun ini, demikian juga dengan toilet yang selalu menjadi tujuan pertama bagi para pengunjung yang lama dalam kendaraan. Anda akan melihat banyak sekali kupu-kupu yang beterbangan di sekitar air terjun ini, namun kehadiran kupu-kupu ini justru memberikan keindahan tersendiri. Menurut cerita mitos/misteri Air Terjun Songgo Langit menurut penduduk setempat, dengan mencuci muka di air terjun ini Anda bisa menjadi awet muda. Dan ini menjadi pemicu beberapa pengunjung akhirnya mendekati area jatuhnya air terjun yang beberapa kali ditemukan tewas. Ini dikarenakan adanya palung sedalam 8 meter di Air Terjun Songgolangit ini.

Akses Menuju Air Terjun Songgolangit 

Untuk menuju Air Terjun Songgolangit sangat mudah dijangkau. Karena berada di pusat kota, penunjuk arah menuju lokasi pun sudah sangat jelas. Kondisi jalannya juga mudah dilalui karena cukup mulus dan beraspal untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Dari pusat kota Jepara, wisatawan harus mengambil jalan ke arah Kabupaten Pati dengan melewati Kecamatan Mlonggo, Kecamatan Bangsri dan Kecamatan Kembang. Jarak dari kota hingga kecamatan terakhir sebelum mencapai Air Terjun Songgolangit sekitar 20 kilometer. Setibanya di Kecamatan Kembang, perjalanan menuju Air Terjun Singgolangit dilanjutkan dengan melewati hutan jati sampai tiba di Desa Cepogo. Setelah melewati hutan jati sepanjang 2 kilometer, dilanjutkan kembali ke Desa Bucu sepanjang 11 kilometer, di mana Air Terjun Songgolangit berada. Setibanya di pintu gerbang Air Terjun Songgolangit, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 1.500 untuk hari biasa atau Rp 2.000 di hari libur.

Source wisata perpusdajawatengah
Comments
Loading...