Air Terjun Sisoma, Spot Wisata Tersembunyi Di Tapanuli Selatan

0 115

Air Terjun Sisoma

Air Terjun Sisoma yang terletak di Desa Marancar Godang, Kecamatan Marancar, Tapanuli Selatan. Pesona air terjun yang ada di pegunungan Lubuk Raya ini nyaris nggak ada yang tahu di kalangan turis lokal. Padahal, kalau lo datang kesana, Air Terjun Sisoma adalah salah satu wisata unggulan Tapanuli Selatan. Menuju Air Terjun Sisoma butuh waktu sekitar 30 menit perjalanan. Selama perjalanan, wisatawan bakalan disuguhkan dengan pemandangan indah saat menelusuri kaki Gunung Lubuk Raya.

Perjalanan kaki sejauh 1 kilometer makin sulit karena jalurnya terkenal sedikit terjal. Tapi, semua usaha anda bakalan terbayar begitu sampai di Air Terjun Sisoma. Di spotini anda bisa lihat keindahan yang khas Sisoma dan nuansa kesejukan alam pegunungan Lubuk Raya. Air Terjun Sisoma mempunyai ketinggian sampai dengan 40 meter. Lokasinya ada di kaki Gunung Merapi Lubuk Raya yang dikelilingi hutan yang hijau memukau. Uniknya, hutan di sekitar air terjun adalah hutan yang belum dijamah oleh manusia.

Buat anda yang tidak sabaran, boleh langsung mandi atau berendam di bawah guyuran air terjun ini. Seperti perjalanan wisata lainnya, jangan sampai lupa untuk bawa kamera terbaik anda ya. Setiap sudut Air Terjun Sisoma bisa anda jadikan objek foto yang keren. Apalagi buat anda yang doyan selfie di spot wisata, background dengan Air Terjun Sisoma bisa bikin foto anda makin keren lagi. Nggak perlu ngeluarin duit banyak-banyak untuk masuk ke lokasi ini.

Untuk masuk ke area wisata ini pengunjung hanya perlu bayar sekitar Rp. 5.000, tarif ini untuk biaya kebersihan dan uang parkir kendaraan. Satu hal yang pasti adalah siapkan fisik anda untuk berjalan sejauh 1 kilometer melewati trek yang terjal. Itu dia destinasi wisata alam yang bisa anda kunjungi saat traveling ke Tapanuli Selatan. Bukan hanya tempat yang baru, traveling anda bakalan lebih seru buat ngabisin jatah libura. Tertarik mencoba?

Source https://www.superadventure.co.id https://www.superadventure.co.id/news/753/air-terjun-sisoma-spot-wisata-tersembunyi-di-tapanuli-selatan/
Comments
Loading...