Air Terjun Sipiso-Piso

0 40

Air Terjun Sipiso-Piso

Air Terjun Sipiso-piso merupakan salah satu air terjun yang tertinggi di Indonesia. Air terjun ini mengalir deras dari ketinggian 120 meter dan diibaratkan seperti pisau yang tajam menancap Kedalam. Nama Sipiso-piso berasal dari piso yang artinya pisau. Air terjun Sipiso-Piso terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatera Utara.

Air terjun ini terbentuk oleh Sungai Pajanabolon, mengalir deras, sehingga  keluar diantara tebing dan bermuara ke Danau Toba. Ditempat ini tersedia beberapa gazebo untuk tempat beristirahat bagi pengunjung dan disekitar gazebo terdapat pula penjual berbagai macam sauvenir.

Air terjun Sipiso-Piso memiliki udara yang sangat sejuk sekali, dikarena berada di perbukitan dan pemandangan yang indah dikelilingi hutan-hutan pinus di punggung bukit dan hamparan Danau Toba. Di antara tebing terlihat air terjun berjatuhan secara vertikal. Pengunjung dapat menikmati keindahan air terjun Sipiso-piso dan Danau Toba dari kejauhan.

Sebelum Anda menuruni anak tangga menuju ke dasar air terjun, ada baiknya Anda ke gardu pandang Sipiso-piso. Ditempat ini Anda disuguhi view yang sangat spektakuler.

Air Terjun Sipiso-piso adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini mengalir deras dari ketinggian 120 meter.

Tapi Anda yang berkunjung ke air terjun sipiso piso jangan khawatir, setelah mencapai dasar air terjun, rasa lelah akan diganti dengan rasa ketakjuban akan keajaiban alam yang begitu memukau para pegunjung dan terdapat ditempat ini. Dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan pelangi abadi yang terbentuk di dasar air terjun.

Perjalanan untuk menuju ke dasar Air Terjun Sipiso-Piso memerlukan waktu sekitar 30-45 menit. Sedangkan untuk naik kembali keatas, diperlukan waktu lebih lebih lama karena treknya menanjak. Tapi itu semua tergantung dari stamina yang Anda miliki.

Source air terjun sipiso piso sumatra utara
Comments
Loading...