Air Terjun Simpur, Bengkulu Selatan

0 45

Air Terjun Simpur

Kabupaten Bengkulu Selatan atau yang sering disebut dengan Bumi Sekundang ternyata banyak menyimpan keindahan dan pesona alam yang belum tergarap. Salah satu contohnya adalah Air Terjun Simpur yang terletak di Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna.

Dijelaskan Kepala Desa Kayu Ajaran, Sahadi, untuk menuju air terjun tersebut tidaklah terlalu sulit. Sebab, jarak tempuh ke lokasi hanya sekira 1,3 KM. Sepanjang 1 KM bisa ditempuh dengan perjalanan menggunakan roda dua dan 300 Meter ditempuh dengan berjalan kaki.

Keindahan air terjun dua tingkat dengan ketinggian sekira 24 Meter ini dipadukan dengan suasana alam yang masih asri membuat air terjun ini mulai ramai dikunjungi. Bahkan menurut Sahadi, aliran sungai di sana sangat cocok untuk dijadikan lokasi arung jeram mini.

“Kalau dari keindahannya, air terjun simpur ini tidak kalah dengan air terjun geluguran. Bahkan lebih indah. Namun memang masih kurang terekspos. Ke depan, Pemerintah Desa Kayu Ajaran berencana untuk membebaskan lahan untuk akses jalan menuju ke sana,” jelas Sahadi, Selasa.

Menurutnya, untuk mendukung objek wisata tersebut seharusnya dibarengi dengan sarana dan prasarana yang memadai, sehingga pengunjung atau wisatawan yang datang menjadi nyaman. Seperti kamar mandi, WC, pondok dan sarana lainnya.

“Pihak Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan sudah pernah survei ke lokasi. Semoga saja nanti ada perhatian dari pemerintah daerah. Bagi yang penasaran dengan keindahan alam air terjun simpur, ayo berkunjung ke Desa Kayu Ajaran,” demikian Kades.

Source http://pedomanbengkulu.com http://pedomanbengkulu.com/2017/10/pesona-air-terjun-simpur-di-bumi-sekundang/
Comments
Loading...