Air Terjun Simonang-monang, Wisata Alam di Asahan

0 25

Air Terjun Simonang-monang

Air Terjun Simonang-monang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di perbukitan Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Propinsi Sumatera Utara. Ketinggian Air terjun Simonang-monang ini tidaklah terlampaui tinggi tapi lumayan lebar berkisar seputar 20 m saja tingginya. 

Sangat Disayangkan lokasi ini sepi tak terurus bersama baik, diluar itu tak tidak sedikit yg mengahdiri area ini bahkan di hri libur sekalipun. Berjarak ± 50 kilo meter sebelah Baratdaya kota Kisaran, atau sekitar ± 1,5 jam ditempuh dgn memakai kendaraan bermotor. Tak ada kendaraan umum buat menuju kesana bersama keadaan jalan becek & berlubang. Serta minimnya rambu penunjuk jalan.

Kupon masuk yaitu Rupiah 2000 per orang & anggaran parkir Rupiah 10000 untuk kendaraan roda empat. Media yang ada di sekitar air terjun ini teramat minim seperti ketiadaan kamar mandi & kloset. Pula cuma ditemui sekian banyak punjual makanan seadanya.

Tips Berwisata Air Terjun Simonang-monang

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Simonang-monang, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Simonang-monang sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com/ http://epictio.com/tempat/air-terjun-simonang-monang/
Comments
Loading...