Air Terjun Senawar Pesona Baru Wisata Karanganyar

0 176

Air Terjun Senawar

Air Terjun Senawar merupakan salah satu tempat wisata air terjun yang ada di Karanganyar. Air Terjun Senawar biasanya disebut Grojogan Senawar yang berada di tengah-tengah hutan. Jadi, hampir sudah bisa dipastikan kalau suasananya sangat alami, sejuk, dan belum terjamah tentunya.

Lokasi Air Terjun Senawar 

Lokasi Air Terjun Senawar berada di Dusun Sekarang, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Karanganyar. Dua air terjun itu dibuka untuk wisata kurang dari setahun lalu, sekitar bulan September 2015. Jauhnya 15 menit perjalanan dengan motor, barangkali 7-8 kilometer. Jarak dari pusat kota Karanganyar sekitar 25 kilometer.

Tiket Masuk Air Terjun Senawar

Aktivitas utama disini tentu saja selfie alias foto, karena tempatnya bagus. Rugi kalau sudah jauh-jauh menempuh perjalanan tidak mengabadikan moment disini. Harga tiket masuknya cukup murah, hanya sekitar Rp.3.000,- per orang. Untuk parkir motor sekitar Rp.2.000,-.

Akses Menuju Air Terjun Senawar

Untuk bisa mencapai ke Air Terjun Senawar anda dengan jalan kaki sekitar 300 meter dari gerbang, melewati jalan yang sedikit curam namun memiliki pemandangan bukit-bukit yang indah. Di kanan dan kiri jalan terdapat hamparan kebun milik warga setempat. Ada tanaman karet, durian, pisang, cabai, kopi, jahe, jambu, dan manggis. Cukup komplit, tapi tidak boleh dipetik pengunjung. Walaupun begitu, Anda bisa membeli buah-buahan sebagai oleh-oleh yang biasa dijual di beberapa warung di area parkir. Selain itu di area wisata juga terdapat empat warung makan yang dikelola warga setempat. Walaupun cuma ramai setiap akhir pekan, sepertinya keberadaan tempat wisata baru ini cukup menjanjikan bagi warga sekitar. Ayo berkunjung ke Air Terjun Semawar, nikmati keindahan dan kesegaran udara khas pegunungan.

Source wisata karanganyar
Comments
Loading...