Air Terjun Selogiri Wisata Alam di Banyuwangi

0 154

Air Terjun Selogiri

Air Terjun Selogiri merupakan salah satu wisata alam yang terletak pada tempatnya yang alami. Air mengucur dari atas tebing diantara pepohonan yang rimbun, seolah para pengunjung berada di kanopi dengan air terjun di dekatnya. Air terjun Selogiri terletak kira-kira 13 km ke arah utara kota Banyuwangi. kawasan wisata ini masuk wilayah administrasi Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur. Sementara itu, untuk lokasi Wisata Agro Kaliselogiri tidak jauh dari air terjun Kaliselogiri Ini atau sekitar 2,5 km dari air terjun ke arah Barat. Pemandangan perkebunan Kaliselogiri sangat indah. Tanaman kopi dan kakao adalah komoditas utama diperkebunan ini.
Penyebaran secara merata dari tanaman kopi dan lain-lain merupakan pemangadangan utama dari wisata ini. Para pengunjung dapat melihat panen kopi dan kakao dan pengolahan di pabrik secara langsung, terutama pada Juli hingga November Perkebunan Kaliselogiri memiliki air terjun yang sangat indah. Wisata alam air terjun ini benar benar menyuguhkan keindahan alam yang alami karena belum trsentuh tangn pemerintah dan tangan tangan iseng. Bahkan untuk mencapai lokasi air terjun pertama kita harus menempuh jarak kurang lebih 1kilometer jalan kaki melewati area persawahan, tebing terjal, jurang serta aliran sungai yang jernih airnya. Untuk akses masuk hanya membayar parkir ke rumah warga lalu tinggal berjalan menuju Jurug. Memang melelahkan tapi lelah akan hilang karena disuguhi pemandangan hijau di sepanjang perjalanan.

Rawa Jambe, Air mengalir dari ketinggian dan seolah-olah menggambarkan dua cerita. Kondisi air yang bersih danindah menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat serta pengunjung. Wisatawan juga tidak boleh melewatkan Puncak Miari yang menakjubkan. Dari puncak Puncak Miari, para pengunjung dapat melihat area perkebunan kopi yang tersebar secara merata dan sebagai Vswallowed oleh pegunungan di perkebunan. selain itu anda akan di suguhkan dengan pemandangan air terjun yang sangat indah, masyarakat setempat memberikan info bahwa ada 7 air terjun yang dapat anda nikmati, ke-7 air itu di beri julukan sebagai berikut : Banyu Anjlok, Kedung Bandang, Kedung Bunder, Kedung Turuk, Jurang Gandil, Kali Tangan dan Kali Telu. Tetapi kebanyakan wisata lokal hanya sampai di Kedung Turuk salah satu air terjun yang di yakini bentuknya mirip seperti kelamin perempuan.

Source https://radiksacepek28.wordpress.com https://radiksacepek28.wordpress.com/wisata/air-terjun/keindahan-air-terjun-selogiri/
Comments
Loading...